PT Best Profit Futures Malang

Bursa Eropa Akhir Pekan dan Mingguan | PT BESTPROFIT FUTURES

best profit

BESTPROFIT FUTURES

BESTPROFIT FUTURES (12/9) – Bursa Saham Eropa ditutup melemah tajam pada akhir pekan pada hari Jumat setelah bursa saham Wall Street turun dan data menunjukkan ekspor Jerman turun di bulan Juli.

Indeks FTSE 100, Indeks CAC Perancis U.K. dan Jerman DAX semua ditutup turun sekitar 1 persen atau lebih pada hari itu.

I\ndeks Pan-Eropa STOXX 600 ditutup turun lebih dari 1,1 persen, dengan hampir semua sektor di wilayah negatif. Indeks selesai minggu turun 1,45 persen.

Indeks U.K. FTSE 100 adalah turun 1,7 persen selama seminggu, sementara indeks CAC Perancis dan DAX Jerman berakhir minggu sekitar 1,1 persen lebih rendah.

Data dari Jerman menunjukkan ekspor turun 2,6 persen pada Juli. Ini adalah penurunan terbaru dari berita buruk tentang ekonomi Jerman, menyusul data manufaktur yang mengecewakan pada awal minggu.

Sementara itu, imbal hasil 10-tahun Jerman Bunds berbalik positif untuk pertama kalinya sejak 22 Juni. Yield adalah sekitar 0,013 persen pada saat penutupan pasar, naik dari -0,06 persen pada Kamis.

Investor kecewa setelah ECB mempertahankan suku refinancing acuan sebesar 0 persen pada Kamis dan tidak mengubah triliun euro rencana pembelian obligasi, dengan mengatakan program tersebut akan berjalan sampai akhir Maret 2017 atau lebih jika perlu.

Investor mengharapkan bank sentral untuk memperpanjang batas waktu untuk pelonggaran kuantitatif, namun Draghi mengatakan bank sentral tidak membahas ini pada pertemuan pengaturan kebijakan-nya.

Bank Italia berada di fokus bagi investor berikut aliran berita berat dari sektor ini. Chief Executive Banca Monte dei Paschi di Siena, Fabrizio Viola, mengundurkan diri pada hari Kamis sebagai bank berusaha rencana penyelamatan darurat. Pemberi pinjaman Italia bermasalah mengatakan akan mencari penggantinya dengan cepat. Saham BMPS ditutup melemah lebih dari 2 persen.

Bank of Italia telah memberikan lampu hijau untuk merger antara Banco Populare dan Banca Popolare di Milano. Saham Banco Populare selesai naik hampir 1 persen.

Saham Unicredit berada di wilayah negatif setelah bank mengatakan pada hari Kamis telah menjual nya portofolio kredit macet senilai € 570.000.000 ($ 640.000.000) untuk Balbec Asset Management. Saham bank ditutup turun sekitar 1,5 persen.

Di Jerman, Commerzbank sedang mempertimbangkan rencana untuk berpisah bisnisnya untuk pinjaman kepada perusahaan kecil dan menengah dan mengurangi ukuran bank investasi, menurut surat kabar Handelsblatt. Saham Commerzbank diperdagangkan lebih tinggi dan ditutup naik 0,4 persen.

Di tempat lain, British rantai pub JD Wetherspoon melaporkan 5,4 persen kenaikan tahun-ke-tahun pendapatan untuk tahun fiskal, dengan laba sebelum pajak naik 3,6 persen. Saham perusahaan diperdagangkan lebih tinggi. Namun rivalnya Greene King ditutup di wilayah negatif, setelah memperingatkan kondisi perdagangan yang sulit setelah Brexit.

Raksasa farmasi Novo Nordisk ditutup 2,15 persen setelah JP Morgan menurunkan target harga untuk saham.

Pasar minyak juga fokus bagi investor. Harga minyak menarik kembali profit taking pada hari Jumat setelah menetap lebih dari 4 persen lebih tinggi sehari sebelumnya karena data pemerintah menegaskan penarikan mengejutkan besar dalam persediaan minyak mentah AS. BESTPROFIT FUTURES

Sumber : Vibiznews