PT Best Profit Futures Malang

Bursa Australia Menguat Didukung Pencapaian Wall Street; Sektor Tambang Jadi Pahlawan

244088-australian-stock-exchange4-326x159
BESTPROFIT FUTURES (24/12) – Pada perdagangan di bursa saham Australia pagi hari ini terjadi peningkatan yang cukup baik (24/12). Jelang liburan Natal para pelaku pasar tampak sumringah karena didukung oleh pencapaian Wall Street yang positif pada akhir perdagangan dini hari tadi.
Indeks benchmark di bursa Sydney hari ini tampak kembali menguat hingga mencapai level tertinggi dalam tiga minggu untuk dua hari berturut-turut. Akan tetapi volume perdagangan hari ini memang relatif lebih ringan sebab para investor mulai keluar pasar dan liburan.
Saham-saham pertambangan masih menjadi pilihan para investor hari ini. Saham pertambangan seng mengalami kenaikan setelah harga seng tadi malam melejit hingga mencapai level kisaran 10 bulan tertinggi.
Hari ini indeks ASX 200 tampak naik sebesar 0.5 persen. Indeks di bursa Australia tersebut diperdagangkan pada posisi 5318.80 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks spot S&P ASX 200 pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan terbatas. Untuk hari ini indeks saham tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 5300 – 5340 poin.