PT Best Profit Futures Malang

Bursa Australia Lanjutkan Rally Didukung Saham Keuangan

244088-australian-stock-exchange4-326x159
BESTPROFIT FUTURES (20/12) – Pada sesi perdagangan di bursa saham Australia pagi ini tampak terjadi peningkatan yang signifikan (20/12). Bursa saham Australia menguat ke posisi paling tinggi dalam dua minggu belakangan, melanjutkan kenaikan yang terjadi pada perdagangan kemarin, di mana bursa mengalami rally sebesar 2 persen.
Saham-saham di sektor keuangan mengalami kenaikan dan menjadi motor penguatan di bursa saham pagi hari ini. Saham dari empat bank terbesar di negara tersebut mengalami kenaikan masing-masing sebesar 1 persen.
Saham-saham pertambangan tampak mengalami penurunan tajam setelah harga emas anjlok sebesar 2 persen ke level paling rendah dalam enam bulan pada perdagangan tadi malam menyusul keputusan Fed untuk mengurangi stimulus bulanannya. Newcrest Mining dan Kingsgate Consolidated mengalami penurunan masing-masing sebesar 2 persen.
Saham Telstra mengalami peningkatan sebesar 0.6 persen setelah perusahaan mengumumkan akan menjual mayoritas saham miliknya di CSL kepada HKT senilai 1.8 miliar dollar.
Pada perdagangan hari ini indeks saham di bursa Sydney tampak mengalami peningkatan signifikan. Indeks saham S&P ASX 200 mengalami penin gkatan sebesar 37.57 poin atau 0.72 persen dan berada di level 5239.80 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks saham di bursa Australia pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang positif. Untuk hari ini indeks ASX 200 tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 5200 – 5270 poin.