PT Best Profit Futures Malang

Bursa Australia Bergerak Nyaris Flat, Masih Tunggu Arahan Lebih Jelas

asx-700x357
Bursa saham Australia tampak mengalami pergerakan yang sideways pada sesi perdagangan hari Rabu pagi ini (18/6). Bursa saham berpotensi untuk melemah untuk dua hari berturut-turut sementara nilai tukar dollar Australia masih diperdagangkan di kisaran paling rendah dalam satu minggu.
Saham pengecer David Jones mengalami peningkatan sebesar 0.2 persen pagi ini. Para pemegang saham perusahaan Woolworths asal Afrika Selatan setuju untuk mendukung akuisisi perusahaannya oleh David Jones.
Sementara itu saham Woodside Petroleum anjlok tajam nyaris sebesar 4 persen. Royal Dutch Shell mengatakan akan menjual 19 persen sahamnya di perusahaan tersebut senilai 5.7 miliar dollar.
Pagi ini indeks benchmark di bursa saham Australia tampak mengalami kenaikan meskipun tipis saja. Indeks S&P ASX 200 mengalami peningkatan 1.33 poin atau 0.02 persen dan berada di level 5402.00 poin. Pagi tadi indeks ini sempat mengalami penurunan sebesar 0.2 persen.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa Australia pada perdagangan hari ini akan cenderung melanjutkan kenaikan meskipun akan terbatas. Untuk hari ini indeks S&P ASX 200 diproyeksi akan mengalami pergerakan pada kisaran 5380 – 5420 poin.
Sumber : Vibiznews