PT Best Profit Futures Malang

Bursa Asia Ikuti Pelemahan Saham AS Jelang Rilis Laporan Pekerjaan

076050100_1410332507-i2

BESTPROFIT FUTURES MALANG (7/8) – Bursa saham Asia dibuka turun, menyusul pelemahan dalam ekuitas AS, menjelang laporan pekerjaan AS yang mungkin dapat mempererat prospek bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga segera pada bulan depan.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2% ke level 140,55 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo. Indeks Topix Jepang tergelincir 0,2% jelang keputusan kebijakan moneter oleh Bank of Japan hari ini.

Indeks Asia Pasifik menuju penurunan untuk minggu ketiga sebelum pemerintah AS merilis laporan payroll dan di tengah data hari Kamis yang menunjukkan bahwa klaim pengangguran berada di dekat level terendah dalam empat dekade terakhir. Pedagang menetapkan harga dalam probabilitas bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga pada bulan September sebesar 48%.

E-mini futures pada indeks Standard & Poor 500 turun 0,1% setelah indeks yang mendasari pada Kamis kemarin merosot 0,8%.

Sementara  itu indeks Kospi Korea Selatan turun 0,3%  dan indeks NZX 50 Selandia Baru tergelincir 0,4%. Indeks S&P/ASX 200 Australia merosot 0,9%. Pasar saham di Singapura ditutup hari ini untuk liburan.

Kontrak pada indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,55 dan kontrak pada indeks Hang Seng China Enterprises dari perusahaan China yang terdaftar di kota tergelincir 0,5% di sebagian besar perdagangan terakhir.

Di Jepang, enam belas dari 37 ekonom memperkirakan bank sentral tidak akan memperluas stimulus moneter sama sekali, jawaban yang paling populer dalam survei. Sementara dua belas lainnya berharap bank sentral menambahkan stimulus pada pertemuan 30 Oktober mendatang, tidak berubah dari bulan lalu.(frk)

Sumber: Bloomberg