PT Best Profit Futures Malang

Bursa AS Tumbang Jelang Pernyataan The Fed

statik.tempo.co

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/3) – Bursa Amerika Serikat (AS) tumbang ditandai jatuhnya indeks saham Dow dan S&P 500 akibat meningkatnya kegelisahan menjelang pernyataan Federal Reserve (The Fed). Hanya indeks Nasdaq yang berakhir lebih tinggi.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 128,34 poin, atau 0,71 persen ke posisi 17.849,08. Indeks S & P 500 kehilangan 6,91 poin atau 0,33 persen menjadi 2.074,28 poin dan Nasdaq Composite menambahkan 7,93 poin, atau 0,16 persen, ke level 4.937,44 melansir laman Reuters.
Pelemahan ini dipicu investor cemas menanti keputusan Komite Pasar Terbuka The Fed yang akan memulai pertemuan kebijakan dua hari, yang akan diikuti dengan pernyataan dari Ketua Fed Janet Yellen.

Sebagian besar ekonom memperkirakan Fed akan tetap menjalankan rencananya menaikkan suku bunga. Strategi pasar mengatakan dengan atau tanpa perubahan dalam bahasa, the Fed mungkin masih berada di jalur untuk menaikkan suku awal Juni.

“Orang-orang menunggu untuk Fed untuk memberikan sedikit kejelasan,” kata Michael O’Rourke, Kepala Strategi Pasar JonesTrading di Greenwich, Connecticut.
Selain kecemasan tentang pernyataan Fed, opsi kadaluarsa juga telah berkontribusi terhadap volatilitas bursa AS, menurut Bruce Zaro, Kepala Strategi Teknis, Bolton Global Asset Management di Boston.

Sementara tingkat yang lebih tinggi akan menjadi tanda kekuatan dalam ekonomi AS, beberapa investor mempertanyakan apakah ekonomi cukup kuat untuk menangani peningkatan biaya pinjaman.

Sekitar 6,1 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata 6,6 miliar untuk bulan sampai saat ini, menurut BATS Global Markets.(Nrm)

Sumber : Liputan6