PT Best Profit Futures Malang

Bursa AS Ditutup Melemah 1,1% Ditengah Aksi Jual Berbagai Saham

index

BESTPROFIT FUTURES MALANG (1/5) – Bursa Saham AS ditutup melemah setelah adanya aksi jual saham pada saham lapis ketiga (small cap) dan saham bioteknologi, sehingga menghapus gain bulanan pada Indeks Standard & Poor 500. Sedangkan obligasi Treasury AS pada bulan April ini mencatat penurunan ditengah adanya pelemahan pada obligasi Eropa yang mengikis permintaan, sementara dolar menghentikan reli selama 9 bulan.

Indeks S&P 500 melemah 1.1% pukul 4 sore ini waktu New York, dengan adanya penurunan yang cepat pada akhir sesi perdagangan setelah indeks tersebut turun dibawah level pergerakan rata-rata selama 50 hari. Sementara Indeks Russell 2000 melemah 2.5% dan Indeks Nasdaq Biotechnology memperpanjang lima hari penurunan sebesar 9.3% dan Saham Apple Inc. mencatat penurunan selama 3 hari tertajamnya dalam 15 bulan terakhir ini.

Selama bulan ini Indeks S&P 500 telah rebound dengan mencapai rekor terbarunya pada 24 April kemarin setelah pada Bulan Maret kemarin mengalami penurunan 1.7%. Kenaikan tersebut dipicu oleh reli diantara saham-saham perusahaan energi menyusul harga minyak yang telah melonjak sebesar 24%.

Indeks Nasdaq Composite pada bulan April ini mengalami kenaikan sebesar 0.8% dan sempat memangkas era penurunannya setelah 15 tahun terakhir ini. Sementara dalam sebulan terakhir Indeks Russell 2000 telah mengalami penurunan sebesar 2.6%. Indeks acuan tersebut telah bergerak menurun selama 4 hari dari 5 hari terakhir ini dengan mencatat penurunan 4%. (bgs)

Sumber : Bloomberg