PT Best Profit Futures Malang

Bursa AS Anjlok Sementara Treasury Mengalami Reli, Emas Naik

PT.-RIFAN-FINANCINDO-BERJANGKA12-600x320

BESTPROFIT FUTURES (8/8) – Saham-saham AS mengalami penurunan, sementara itu Treasury gain dengan emas, setelah permintaan untuk haven assets meningkat di tengah kekhawatiran ketegangan antara negara Barat dan Rusia atas Ukraina yang memperlemah pemulihan ekonomi global.

 

Indeks S&P 500 tergelincir 0.6 persen pada pukul 4 sore di New York untuk ditutup di bawah harga rata-rata dalam 100 hari terakhir untuk pertama kalinya sejak bulan April yang lalu. Indeks Stoxx Europe 600 anjlok 0.7 persen menuju tiga bulan terendah. Tingkat suku bunga untuk Treasury dengan tenor 10 tahun turun enam basis point menuju ke terendah dua bulan sementara yield Jerman dengan tenor 2 tahun menyentuh minus 0.004 persen. Ekuitas negara berkembang tergelincir ke level terendah enam minggu dan emas naik ke level tertinggi dua minggu.

 

Pemerintah Rusia mengumumkan larangan impor makanan dari negara-negara Barat, setelah mengalami kebuntuan dengan Amerika Serikat dan sekutunya atas Ukraina yang meningkat menjadi konflik terburuk sejak Perang Dingin. Bank Sentral Eropa (ECB) mempertahankan tingkat suku bunga untuk tidah berubah di rekor terendah setelah krisis memperkuat headwinds dalam menghadapi pemulihan ekonomi dikawasan Eropa. Ekuitas AS awalnya mengalami kenaikan setelah terjadi penurunan dalam klaim pengangguran pada minggu lalu yang menghantarkan rata-rata dalam sebulan yang lalu ke level terendah delapan tahun.(frk)

 

Sumber : Bloomberg