PT Best Profit Futures Malang

Blackberry Jakarta Rp 2 Jutaan Telah Dirilis Oleh Blackberry

-Blackberry akan meluncurkan produk terbarunya yang akan dinamai Blackberry Jakarta atau Blackberry Z3, pekan ini. Perusahaan ini siap kembali bersaing dengan Samsung dan Apple.

Blackberry seri Z3 yang khusus didesain untuk penggunanya di Indonesia juga dan akan diperkenalkan di pasar lainnya. Blackberry Jakarta memiliki layar sentuh berukuran 5 inci. Ponsel ini juga tidak memiliki keyboard.

Z3 didesain secara spesifik untuk penggunanya di Indonesia. BBM yang populer di Indonesia kini dilengkapi gambar karakter tokoh kartun yang bisa dikirim antar penggunanya.

Harganya yang cukup terjangkau karena akan dijual di angka US$ 200 atau sekitar Rp 2 jutaan diyakini akan menjadi nilai jualnya.

Seperti dikutip dari Asiaone, Minggu (11/5/2014), Blackberry percaya produksinya akan menjadi hit di Indonesia, di mana terdapat banyak pelanggan setianya. Juru bicara Blackberry mengatakan produk ini memberikan sesuatu yang berbeda untuk para pemakainya.

Ponsel ini juga merupakan produksi pertama dari kerjasama Blackberry dengan raksasa teknologi Taiwan, Foxconn, yang juga memasok untuk Apple. Peluncuran ini sekaligus juga merupakan ujian apakah kerjasama ini berhasil atau tidak.

Namun para analis menyatakan peluncuran ini sudah terlambat. Beberapa tahun belakangan menjadi sangat sulit untuk Blackberry yang menderita banyak kerugian dan membuat ribuan orang kehilangan pekerjaan.

Meski begitu, terlihat ada peningkatan kinerja Blackberry. Kerugian yang mereka derita dilaporkan berjumlah US$ 423 juta dalam tiga bulan pertama 2014, tidak sebanyak yang ditakutkan sebelumnya.

Sebagai bagian dari strateginya, Blackberry mengumumkan kerja sama dengan Foxconn pada Desember lalu. Kerja sama ini meliputi pemindahan kegiatan manufaktur perusahaan dan manajemen inventaris ke Taiwan. Sementara Blackberry fokus pada software dan pelayanan.

Sumber dari finance.detik.com