PT Best Profit Futures Malang

Bestprofit | Trump mengatakan 5 lokasi sedang dipertimbangkan

Bestprofit PT Bestprofit Best Profit

Bestprofit (18/4) – Presiden Donald Trump mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa bahwa lima lokasi sedang dipertimbangkan untuk pertemuannya yang diantisipasi secara luas dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Berbicara di tengah pembicaraan dengan rekannya yang skeptis di Jepang, Trump mengatakan bahwa “tingkat diskusi yang sangat tinggi” antara Washington dan Pyongyang sudah berlangsung.
“Kami telah melakukan pembicaraan langsung,” kata Trump bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. “Aku benar-benar percaya ada banyak itikad baik. Kita akan melihat apa yang terjadi, seperti yang selalu kukatakan. Karena pada akhirnya itu adalah hasil akhir yang diperhitungkan.”
Ini adalah pembukaan dramatis untuk pertemuan puncak dua hari dengan Abe di mana Korea Utara akan mendominasi agenda. Kedua pria berharap KTT dapat memuluskan perbedaan pada masalah itu serta perdagangan. bestprofit
CNN sebelumnya melaporkan bahwa pembicaraan rahasia antara pejabat Korea Utara dan AS sedang berlangsung melalui saluran intelijen. Tetapi konfirmasi Trump atas diskusi-diskusi itu adalah indikasi paling jelas bahwa persiapan sedang berlangsung untuk apa yang akan menjadi pembukaan diplomatik bersejarah dan berani.
Ditanya apakah ada lokasi yang mungkin untuk pertemuan dengan Kim berada di Amerika Serikat, Trump menggelengkan kepalanya – dan tidak memberikan rincian tambahan.
Namun, para pejabat AS telah melayang beberapa tempat yang mungkin selama sebulan terakhir, termasuk: ibukota Mongolia Ulaanbaatar; zona demiliterisasi antara Korea Utara dan Korea Selatan; ibukota Eropa yang netral seperti Stockholm atau Jenewa; lokasi di laut seperti pulau Jeju atau kapal; Asia Tenggara, termasuk kemungkinan Singapura atau Malaysia; ibukota Korea Selatan Seoul; atau ibukota Korea Utara, Pyongyang, pilihan yang tampaknya tidak mungkin yang belum dikesampingkan oleh pejabat AS.
Selama sambutannya, Trump juga mengatakan bahwa dia telah memberikan “berkah” kepada Korea Utara dan Korea Selatan menjelang pembicaraan yang diantisipasi mengenai penutupan Perang Korea, yang secara teknis tidak pernah berakhir bahkan setelah permusuhan berhenti lebih dari enam dekade lalu.
“Orang-orang tidak menyadari bahwa Perang Korea belum berakhir. Itu sedang terjadi sekarang,” kata Trump. bestprofit
Komentar Trump tentang Korea Utara terjadi di dalam ballroom berhias emas di Mar-a-Lago. Ini adalah kedua kalinya Trump menyambut Abe ke klub Florida-nya, dan kedua orang itu berencana untuk “menyelinap keluar,” seperti yang dikatakan Trump kepada wartawan, untuk putaran golf Rabu.
Pada Februari tahun lalu, kedua pria itu berunding di teras makan setelah Kim memerintahkan peluncuran uji rudal balistik jarak menengah. Empat belas bulan kemudian, Trump sedang mempersiapkan pembicaraan dengan Kim, meninggalkan Abe absen.
Para pejabat Jepang telah mengisyaratkan Abe akan menyampaikan kekhawatirannya tentang pembicaraan langsung selama pertemuan dua hari dengan Trump. Pembantu Gedung Putih mengatakan Trump akan mempertimbangkan kekhawatiran itu dengan serius saat ia mempersiapkan pembicaraan bersejarah dengan Kim.
Tapi ada sedikit yang menyarankan Trump akan terhalang dari mengadakan pertemuan dengan pemimpin Korea Utara, yang diharapkan pada akhir Mei atau awal Juni.
“Saya ingin memuji keberanian Donald,” kata Abe pada hari Selasa, mengacu pada keputusan Trump untuk bertemu dengan Kim. bestprofit
Pertemuan Selasa sore Trump dan Abe direncanakan akan difokuskan secara mendalam pada Korea Utara sebelum upacara penyambutan resmi di halaman Mar-a-Lago. Kemudian, kedua pria dan istri mereka akan makan bersama. Pembicaraan akan dilanjutkan hari Rabu, berkembang untuk memasukkan masalah perdagangan, sebelum konferensi pers dan makan malam bersama lainnya.
Ini jumlah jam waktu wajah untuk Abe, yang merupakan pemimpin asing Trump telah bertemu dan berbicara dengan paling banyak sejak memasuki kantor tahun lalu. Pemimpin Jepang telah berfokus pada membina hubungan, termasuk mengatur beberapa putaran golf dan memesan topi bola putih bertuliskan kata-kata: “Donald & Shinzo: Membuat Aliansi Bahkan Lebih Besar.”

Tetapi bahkan upaya-upaya itu tidak mencegah tingkat ketegangan baru muncul. Seperti sebagian besar dunia, Jepang tertangkap basah oleh penerimaan Trump di tempat penerimaan undangan untuk pembicaraan dengan Kim. Ketika para pemimpin Asia lainnya seperti China Xi Jinping dan Moon Jae-in Korea Selatan bertemu dengan Kim, Abe telah ditinggalkan.
Dia diharapkan untuk menekan pentingnya memastikan keamanan Jepang dalam pembicaraannya dengan Trump, terutama menekankan perlunya mengakhiri peluncuran uji rudal jarak menengah, beberapa di antaranya telah mendarat di perairan Jepang.
“Mereka telah berunding sangat erat,” kata Matt Pottinger, pejabat top Asia di Dewan Keamanan Nasional Trump, dalam briefing Selasa. “Perdana Menteri Abe dan Presiden akan ingin bertukar pandangan sebelum pertemuan puncak dengan pemimpin Korea Utara sehingga kami memastikan kepentingan Jepang dan Amerika sepenuhnya diperhitungkan.”
Selain dari perbedaan atas Korea Utara, Trump telah mengambil langkah-langkah baru yang keras pada perdagangan yang diperkirakan akan muncul selama pertemuan dua pemimpin. Jepang adalah satu-satunya sekutu utama AS yang tidak dikecualikan dari tarif Trump untuk impor baja dan aluminium. Para pejabat AS mengatakan mereka mengharapkan Abe untuk melobi untuk pembebasan selama pembicaraan pada hari Rabu. bestprofit

Sumber : CNN