PT Best Profit Futures Malang

Bestprofit | Korea Utara mengirimkan pesan yang jelas dengan

Bestprofit PT Bestprofit Best Profit

Bestprofit (8/2) – Korea Utara diperkirakan akan mengadakan sebuah pertunjukan untuk menandingi tontonan Olimpiade Korea Selatan saat mengarungi ratusan rudal melalui jalan-jalan di Pyongyang pada hari Kamis.

Tampilan pembangkangan datang meski kedatangan ratusan warga Korea Utara di Selatan ambil bagian dalam Olimpiade PyeongChang 2018, yang disebut sebagai “Olimpiade Perdamaian”.
Bagi pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, parade tersebut merupakan kesempatan untuk membangkitkan semangat patriotik dan untuk mengingatkan kemajuan negaranya yang pesat dalam program nuklirnya.
Bagi Korea Selatan, ini adalah pukulan telak setelah usaha Presiden Moon Jae-in menghadirkan front persatuan saat kedua Korea bersaing dengan bendera yang sama.
“Orang-orang Korea Utara cenderung bertindak seperti ini bahkan selama periode tenang untuk menunjukkan kemerdekaan mereka dan untuk meyakinkan kita bahwa persenjataan nuklir mereka tidak dapat dipisahkan,” kata Adam Mount, seorang rekan senior di Federation of American Scientists.
“Ini pertanda jelas pembangkangan, dan mereka berniat untuk melakukannya.” bestprofit
Parade Pyongyang menawarkan kesempatan yang tak tertandingi bagi analis intelijen untuk mendapatkan gambar peralatan militer dari salah satu tempat paling tertutup di dunia.
Tahun lalu, banyak di antara komunitas intelijen open source yang melacak program senjata Korea Utara terkejut dengan rudal canggih yang dipamerkan.

Pakar nonproliferasi mengatakan dalam parade hari Kamis, mungkin saja Pyongyang dapat menunjukkan beberapa mock-up teknologi baru mereka, seperti rudal balistik jarak jauh yang solid.
Sumber diplomatik mengatakan kepada CNN bahwa acara tersebut diharapkan mencakup “ratusan” rudal dan roket dalam upaya untuk menakut-nakuti orang-orang Amerika.
Berdasarkan kombinasi faktor, termasuk analisis citra satelit dan wawasan dari sumber diplomatik, para analis mengatakan bahwa mungkin saja Korea Utara akan berusaha menunjukkan kepada dunia bahwa ia sedang dalam proses memproduksi secara massal teknologi yang dipamerkan tahun lalu, seperti Hwasong- 15 rudal balistik antar benua (ICBM). bestprofit
“Jika kita melihat tahun lalu, kita melihat banyak teknologi baru. Saya pikir tahun ini pasti akan menjadi kesempatan bagi Korea Utara untuk memamerkan hal-hal yang telah diuji tahun lalu,” kata Melissa Hanham, rekan peneliti senior di Institut Middlebury untuk Studi Internasional untuk Studi Nonproliferasi.

Namun, parade tahun lalu terbuka untuk anggota media internasional, termasuk CNN. Tahun ini Pyongyang hanya mengundang segelintir diplomat dan akan mengendalikan semua citra yang dilepaskan. Dan Korea Utara memiliki sejarah doktor gambar yang dilepaskannya ke seluruh dunia.
Ini juga tidak jelas kapan gambar benar-benar akan rilis. Meskipun televisi pemerintah Korea Utara meliput beberapa peristiwa, Pyongyang terkadang tidak mengkonfirmasi berita tentang prestasi militer mereka – seperti tes rudal – sampai 24 jam penuh setelah seluruh dunia tahu. Fakta bahwa YouTube telah menutup beberapa saluran propaganda Korea Utara mungkin akan semakin sulit untuk mendapatkan gambaran parade. bestprofit
“Ini akan menjadi lebih sulit untuk mengeluarkan gambar yang tidak ditulis oleh Korea Utara dengan hati-hati. Mungkin ada berbagai alasan mengapa hal itu mungkin terjadi,” kata Hanham. “Mungkin mereka mencoba mencegah sesuatu yang kecil … atau mungkin mereka menyadari bahwa mereka telah memberikan banyak kecerdasan.”

Korea Utara telah memegang parade militer sejak awal pemerintahan Kim Il Sung. Gambaran kasar tentara yang berbaris di depan menunjukkan kesamaan yang tak terbantahkan dengan gambar yang datang dari Korea Utara hari ini.

Tampilan militer ini bukan fenomena khas Korea Utara. Mereka kembali ke zaman Romawi, ketika kota tersebut akan merayakan kemenangan jenderal dan tentara mereka.
Seperti pada masa kuno, parade digunakan untuk membangkitkan semangat patriotik. Mereka pada dasarnya adalah demonstrasi semangat dengan senjata – senjata baru saja menjadi lebih mematikan selama bertahun-tahun. Dan banyak negara masih menahan mereka.
China menggelar pementasan militernya sendiri tahun lalu. Begitu juga Rusia. bestprofit
Parade tidak terbatas pada negara-negara yang lebih otokratik. Perancis mengadakan parade pada hari Bastille, yang dihadiri Presiden AS Donald Trump tahun lalu. Layar itu dilaporkan telah mendorong Presiden meminta Pentagon untuk merencanakan sebuah parade militer Amerika, sesuatu yang belum pernah terlihat selama bertahun-tahun (meskipun beberapa orang berpendapat bahwa parade perdana setiap empat tahun memiliki nuansa bela diri untuk itu.)
Tapi Kamis akan menjadi yang pertama kalinya Korea Utara mengadakan parade pada 8 Februari dalam beberapa waktu.
Dari tahun 1970 sampai 2014, Korea Utara telah merayakan Hari Angkatan Darat pada tanggal 25 April, pada hari Tentara Revolusioner Rakyat Korea – pasukan gerilya yang memerangi pendudukan Jepang – didirikan pada tahun 1932.
Sejarah Korea Utara mengklaim bahwa Kim Il Sung – pendiri negara dan kakek dari pemimpin saat ini – mengubah KPRA menjadi angkatan bersenjata negara tersebut pada tanggal 8 Februari 1948, setelah Semenanjung Korea dibagi menjadi dua negara.
Analis menduga Kim Jong Un menghidupkan kembali perayaan Februari 2015 dalam usaha untuk “menempatkan capnya sendiri pada berbagai hal.”
Hari libur negara yang paling penting, bagaimanapun, adalah Hari Matahari, ulang tahun kelahiran Kim Il Sung pada tanggal 15 April. Saat itulah pawai militer tahun lalu diadakan. bestprofit

Sumber : CNN