PT Best Profit Futures Malang

BESTPROFIT FUTURES ; Hati-hati Jual Emas agar Investasi Tak Rugi

jonathansdiamondbuyer.com

BESTPROFIT FUTURES- Menjual emas merupakan saat-saat yang membutuhkan perhitungan sekaligus kewaspadaan; jangan sampai tujuan Anda melakukan investasi emas jadi gagal hanya karena Anda keliru langkah dalam menjual emas. Biasanya ada dua saat dimana seseorang harus menjual emas yang sudah disimpannya; karena ada kebutuhan mendesak, dan karena memang sudah waktunya emas tersebut dijual untuk memenuhi tujuan investasinya, misalnya untuk menyekolahkan anak, naik haji atau membuka toko.

Biasanya, pemilik emas cukup paham untuk memperkirakan kapan mereka akan menjual emasnya. Orang yang waspada tak akan pernah tergiur untuk langsung menyerbu kesempatan untuk menjual emas tanpa pikir panjang. Akan tetapi, masih ada beberapa hal yang bisa membuat Anda ‘terperosok’ saat menjual emas, sehingga keuntungan yang harusnya didapat malah jadi berkurang. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan atau diwaspadai saat hendak menjual emas, agar tujuan investasi emas bisa tercapai secara maksimal.

Jangan Hilangkan Sertifikat Pembelian Emas

Walaupun hanya selembar kertas, sertifikat pembelian emas merupakan dokumen penting untuk menjual kembali emas agar harga yang Anda ajukan bisa cocok. Sertifikat pembelian emas dari toko kadang berupa kertas mirip nota, sehingga tak aneh jika ada orang ceroboh yang membiarkannya tercecer entah kemana. Nota ini penting agar Anda tak mendapat penawaran yang merugikan karena Anda tak punya bukti.

Jual ke Pegadaian atau Antam

Pegadaian dan PT Antam (khusus investor emas di Jakarta) bisa menjadi tempat penjualan emas yang aman, dengan penawaran masuk akal dan transaksi yang bisa dipercaya. Selain itu, menjual ke pihak yang sifatnya independen akan membuat transaksi menjadi lebih sah dan meyakinkan, apalagi yang diawasi pemerintah.

Hati-hati dengan Trik Toko Emas

Jika Anda lebih suka pergi ke toko emas, hati-hati karena ada banyak trik yang bisa dilakukan penjual emas untuk menarik sedikit keuntungan dari Anda. Jangan sampai investasi emas Anda tak membawa hasil yang diinginkan karena Anda terjebal trik tersebut. ingin menghindarinya? Pelajari trik penawaran toko emas yang sering ‘menjebak’ penjual emas seperti Anda:

  • Jangan percaya pada pemilik toko yang mengatakan bahwa emas Anda tak bisa dijual dengan harga yang Anda inginkan karena emas tersebut susut karena sudah lama. Emas adalah logam, dan logam tak akan menyusut hanya karena disimpan berlama-lama. Jika pemilik toko masih ngotot, tantanglah ia untuk menimbang emas Anda, atau cari saja toko lain.
  • Jangan turuti permintaan pedagang emas yang ingin menggosok emas Anda; itu adalah salah satu trik untuk mengurangi bobot emas dengan mengikisnya sedikit menggunakan semacam amplas. Sekarang ini, banyak toko emas bereputasi baik yang memiliki alat pengecek kandungan dan keaslian emas yang menggunakan teknologi bohlam fluorescent atau malah digital. Lebih baik jangan jual emas di tempat yang pedagangnya menawarkan untuk menggosok.
  • Jangan percaya ucapan yang mengatakan bahwa emas Anda murah harganya karena masih muda, sehingga redup. Warna emas tidak ditentukan kapan emas itu diproduksi atau kapan Anda membelinya, namun kandungan logamnya.
  • Kecuali Anda menjual perhiasan model kuno, jangan percaya pada pemilik toko yang berkata bahwa emas batangan atau koin Anda murah dengan alasan yang sama. Investasi emas batangan dan dinar tak mengenal istilah kuno.

Dengan memerhatikan semua trik tersebut, Anda bisa tenang menjual emas Anda dan mendapatkan harga yang bagus. Pastikan hasil investasi emas memberi Anda keuntungan sesuai yang diharapkan. -BESTPROFIT FUTURES.