PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Saham Teknologi Ambruk, Wall Street Ditutup

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

Best Profit (10/12) – Bursa saham di Amerika Serikat (AS) jatuh pada perdagangan Rabu (Kamis waktu Jakarta), mundur dari rekor tertinggi yang berhasil dicapai sebelumnya. Hal ini karena saham teknologi merosot dan para investor mempertimbangkan prospek stimulus fiskal baru.

Dikutip dari CNBC, Kamis (10/12/2020), Dow Jones Industrial Average ditutup turun 105,07 poin atau 0,35 persen pada level 30.068,81. S&P 500 turun 0,8 persen menjadi 3.672,82.

Sedangkan Nasdaq Composite turun 1,9 persen dan ditutup pada 12.338,95. Di awal sesi, Dow naik lebih dari 100 poin. Ketiga indeks saham tersebut juga sempat menyentuh rekor harian baru.

Saham Apple menjadi salah satu komponen Dow dengan kinerja terburuk, dengan jatuh lebih dari 2 persen. Salesforce turun 3,2 persen. Sektor teknologi S&P 500 turun 1,9 persen untuk memimpin indeks yang lebih rendah. best profit

Facebook turun 1,9 persen setelah Komisi Perdagangan Federal, bersama dengan beberapa negara bagian, mengajukan tuntutan hukum yang dapat memaksa raksasa media sosial itu untuk mendivestasi Instagram dan WhatsApp.

NXP Semiconductor dan Qorvo masing-masing turun lebih dari 5 persen dan termasuk di antara saham chip berkinerja terburuk pada hari Rabu.

VanEck Vectors Semiconductor ETF (SMH) ditutup 3,1 persen lebih rendah. Sektor teknologi secara keseluruhan berada di bawah tekanan bahkan setelah DoorDash menjadi perusahaan terbaru dari sektor tersebut yang membuat debut pasar publik yang spektakuler. Saham DoorDash ditutup lebih tinggi 85 persen.

“Saya pikir kita mengalami sedikit kesulitan setelah mencapai titik tertinggi baru,” kata Keith Lerner, Kepala Strategi Pasar di Truist. best profit

Rata-rata saham utama memberikan kembali keuntungan awal mereka setelah Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell mengatakan kepada Politico bahwa Partai Republik dan Demokrat masih mencari jalan ke depan untuk bantuan fiskal tambahan.

Pernyataan itu muncul setelah Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin pada Selasa mengajukan paket stimulus USD 916 miliar kepada Ketua DPR Nancy Pelosi.

Sementara itu, McConnell mengatakan dia ingin Kongres mengesahkan RUU bantuan virus corona tanpa kekebalan hukum untuk bisnis maupun bantuan pemerintah negara bagian dan lokal.

Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer, D-N.Y., Mengatakan proposal McConnell untuk memajukan pembicaraan stimulus tanpa bantuan pemerintah negara bagian dan lokal bukanlah itikad baik. best profit

“Proses stimulus fiskal AS telah berubah agak sengit, tetapi Kongres memiliki 1,5 minggu lagi untuk mencoba dan mencapai kompromi (karena batas waktu anggaran akan didorong hingga 18 Desember,” kata Adam Crisafulli dari Vital Knowledge.

Negosiasi yang tidak stabil terjadi di tengah hari-hari terburuk pandemi virus corona sejauh ini. Lebih dari 200.000 orang Amerika dites positif terkena virus corona rata-rata per hari, menurut analisis CNBC dari data Universitas Johns Hopkins.

Di Amerika Serikat, telah muncul 1 juta kasus baru hanya dalam empat hari, sehingga total kasus Covid-19 secara nasional mencapau lebih dari 15 juta. best profit

Sumber : Liputan6