PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Saham Intel Paling Jeblok, Wall Street Ditutup

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

Best Profit (08/12) – Indeks saham Dow Jones dan S&P 500 turun pada hari Senin setelah sesi pengaturan rekor. Ini karena para pedagang khawatir tentang meningkatnya kasus virus corona dan mencari petunjuk tentang bantuan fiskal tambahan.

dikutip dari CNBC, Selasa (8/12/2020), 30 saham Dow ditutup 148,47 poin lebih rendah, atau 0,5 persen, pada 30.069,79 dan menghentikan kenaikan beruntun empat hari.

S&P 500 merosot 0,2 persen menjadi 3.691,96. Dow dan S&P 500 telah ditutup pada level tertinggi sepanjang masa pada hari Jumat. Nasdaq Composite, sementara itu, naik 0,5 persen menjadi 12.519,95 dan mencapai rekor tertinggi baru.

Nilai saham – yang baru-baru ini melemah – tertinggal dari rekan-rekan mereka pada hari Senin karena ketidakpastian tumbuh selama prospek ekonomi jangka pendek. ETF iShares Russell 1000 Value (IWD) turun 0,6 persen, dan ETF Pertumbuhan iShares Russell 1000 (IWF) naik 0,4 persen. best profit

Saham Intel adalah saham Dow berkinerja terburuk, jatuh 3,4 persen. Sektor energi memimpin penurunan S&P 500, meluncur 2,4 persen. Facebook naik 2,1 persen, dan Apple naik 1,2 persen untuk memimpin Nasdaq lebih tinggi. Tesla juga berkontribusi pada keuntungan Nasdaq, naik 7,1 persen dan mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

“Dalam waktu dekat, risiko kemunduran pasar ekuitas sederhana telah meningkat karena situasi virus yang memburuk di AS dapat memacu pelepasan posisi,” tulis ahli strategi ekuitas Goldman Sachs dalam sebuah catatan Senin.

“Meskipun persetujuan vaksin di AS tampaknya akan segera terjadi, peningkatan pembatasan atau penghentian di AS dapat memperlambat pemulihan jangka pendek dalam pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

AS telah melaporkan jumlah rata-rata kasus tertinggi selama tujuh hari terakhir lebih dari 196.200. Itu naik 20 persen jika dibandingkan dengan periode minggu sebelumnya. AS juga mendekati jumlah kematian harian terkait Covid yang mencapai rekor tertinggi. best profit

Deborah Birx memperingatkan pada hari Minggu bahwa kasus virus korona yang meningkat akan menjadi peristiwa terburuk yang akan dihadapi negara ini, tidak hanya dari sisi kesehatan masyarakat.

Meningkatnya beban kasus telah menyebabkan meningkatnya seruan untuk stimulus fiskal tambahan. Namun, anggota parlemen sedang berjuang untuk mendorong undang-undang baru sebelum akhir tahun.

Pada hari Senin, seorang pembantu Partai Demokrat mengatakan kepada CNBC bahwa Kongres sedang berupaya untuk memperpanjang pendanaan pemerintah selama satu minggu tambahan untuk membeli lebih banyak waktu untuk menyusun langkah bantuan baru. Berita itu muncul setelah sekelompok senator bipartisan meluncurkan proposal bantuan USD 908 miliar minggu lalu. best profit

Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell awalnya menutup tindakan tersebut, tetapi juru bicara Ketua DPR Nancy Pelosi kemudian mengatakan dia dan McConnell membahas kkomitmen bersama untuk menyelesaikan omnibus [pembelanjaan tagihan] dan bantuan Covid sesegera mungkin.

“Pada titik ini, pasar mengantisipasi setidaknya beberapa ratus miliar dolar stimulus tambahan pada tahun 2020,” kata Adam Crisafulli, pendiri Vital Knowledge, dalam sebuah catatan.

“Tapi sementara Washington telah menjadi penarik pada akhir November dan awal-Desember karena kemajuan fiskal terjadi lebih cepat dari yang diantisipasi, seluruh topik mulai menjadi lebih netral (dan mungkin hambatan sejauh Kongres gagal untuk memenuhi asumsi investor),” pungkasnya. best profit

Sumber : Liputan6