PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Pernyataan WHO Selamatkan Bursa Amerika

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

Best Profit (31/1) – Perdagangan bursa saham Amerika di Wall Street selamat dari pukulan Virus Corona yang begitu keras setelah sempat terjun ke posisi terendah sepekan, indeks utamanya ditutup menguat melebihi perdagangan sebelumnya. Perdagangan awal sesi negatif menghiraukan rilis PDB AS yang dilaporkan stabil.

Kekhawatiran meningkatnya korban dari wabah virus corona di China memberikan sentimen negatif pasar awal sesi. Kemudian pemulihan terjadi setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah koronavirus sebagai darurat kesehatan global.

Akhir perdagangan hari Jumat (31/01/2020) indeks  Dow Jones ditutup naik 124,99 poin atau 0,4 persen menjadi 28.859,44, indeks Nasdaq naik 23,77 poin atau 0,3 persen menjadi 9.298,93 dan indeks S&P 500 naik 10,26 poin atau 0,3 persen pada 3.283,66. best profit

Saham-saham perangkat lunak menunjukkan pergerakan kuat  di tengah berita optimis dari Microsoft, dengan Dow Jones A.S. Software Index melonjak naik 2,2 persen. Indeks mencapai rekor penutupan tertinggi baru.  Microsoft  melaporkan hasil kuartal kedua fiskal yang mengalahkan estimasi pada garis atas dan bawah.

Kekuatan substansial juga terjadi pada saham-saham pialang, sebagaimana tercermin oleh lonjakan 2,1 persen oleh NYSE Arca Broker / Dealer Index. Di sisi lain, kelemahan masih terlihat di antara saham bioteknologi, yang menghasilkan penurunan 1,5 persen  NYSE Arca Biotechnology Index.

Penurunan tajam saham Facebook juga membebani pasar meskipun melaporkan hasil kuartal keempat yang lebih baik dari yang diharapkan, tetapi memperingatkan pertumbuhan lebih lambat. best profit

Sebelumnya pada hari itu, AS mengkonfirmasi penularan virus terjadi dari manusia ke manusia yang pertama  telah menewaskan 171 orang di Tiongkok dan telah menyebar ke sebanyak 18 negara lain. Virus ini dilaporkan telah menginfeksi lebih dari 8.100 orang, yang melebihi jumlah korban wabah SARS tahun 2002 dan 2003.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebryesus mengatakan dalam konferensi pers bahwa WHO menyaksikan munculnya patogen yang sebelumnya tidak diketahui yang telah mengakibatkan wabah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, Tedros mengatakan WHO tidak merekomendasikan  langkah-langkah yang tidak perlu mengganggu perdagangan atau perjalanan internasional  dan menyatakan keyakinannya pada upaya China untuk menahan wabah tersebut. best profit

Para pelaku pasa sebagian besar mengabaikan laporan dari Departemen Perdagangan yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS  pada kuartal keempat berlanjut pada kecepatan yang sama seperti pada kuartal sebelumnya. PDB  naik 2,1 persen pada kuartal keempat, tidak berubah dari kuartal ketiga dan sejalan dengan perkiraan ekonom.

Kemudian sebuah laporan terpisah yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja menunjukkan klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran AS menurun dari level yang direvisi naik dalam pekan yang berakhir 25 Januari. Klaim pengangguran awal turun menjadi 216.000, penurunan 7.000 dari tingkat revisi minggu sebelumnya 223.000. best profit

Sumber : Vibiznews