PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Panggilan Trump untuk mengakhiri pemeriksaan

Bestprofit PT Bestprofit Best Profit

Best Profit (2/8) – Selama berbulan-bulan, Presiden Donald Trump telah tanpa henti menyerang penyelidikan Rusia, dan surat kirimannya Rabu mengatakan Jaksa Agung Jeff Sessions harus menghentikan penyelidikan menghidupkan kembali pertanyaan apakah tindakan Trump akan menjadi penghalang keadilan.

Segera setelah menjadi Presiden, Trump kemudian meminta Direktur FBI James Comey untuk menghentikan penyelidikan mantan penasehat keamanan nasional Michael Flynn, menurut Comey. Trump kemudian memecat Comey, dan mengatakan Rusia telah memikirkannya ketika dia membuat keputusan. Setelah penasihat khusus Robert Mueller ditunjuk untuk menyelidiki campur tangan Rusia dalam pemilu AS 2016, Trump rupanya dianggap memecat Mueller.

Sekarang saat uji coba pertama Mueller sedang berlangsung, dari mantan ketua kampanye Presiden Paul Manafort, Trump telah meningkatkan panggilan untuk mengakhiri seluruh penyelidikan. “Ini adalah situasi yang mengerikan dan Jaksa Agung Jeff Sessions harus menghentikan Pemburuan Penyihir Celah ini sekarang, sebelum terus menodai negara kita lebih jauh,” tandas Trump.

Karena Mueller telah menyelidiki campur tangan Rusia dan hubungan apa pun antara pemerintah Rusia dan kampanye Trump, timnya juga mengeksplorasi apakah Trump telah berusaha menghalangi penyelidikan.

Namun jaksa mengatakan obstruksi bukanlah hal yang jelas dan “niat” korup harus dibuktikan. Dan pada akhirnya, tindakan Trump mungkin tidak diuji di pengadilan tetapi di ruang-ruang Kongres. Tempat tradisional untuk bertindak melawan kesalahan presiden adalah proses impeachment, di mana ia akan jatuh ke DPR dan Senat untuk menentukan apakah tindakan Trump membenarkan hukuman. best profit

Tweet-tweet Trump mendorong tanggapan langsung dari Rep. Adam Schiff dari California, Demokrat teratas di Komite Intelijen DPR, yang mengatakan di Twitter bahwa permintaan dari Presiden “adalah upaya untuk menghalangi keadilan bersembunyi di depan mata” dan menambahkan, “Amerika tidak boleh menerimanya. ”

Sesi tahun lalu mengundurkan diri dari investigasi terkait kampanye presiden Trump 2016. (Sesi sebelumnya gagal diungkapkan selama kontak dengar konfirmasi Senat dengan duta besar Rusia untuk Washington.) Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein menunjuk Mueller sebagai penasihat khusus untuk menyelidiki campur tangan Rusia dan keterlibatan pejabat kampanye Trump.
Trump telah berulang kali membantah koneksi dan juga mengatakan tidak ada halangan apapun. Saat persidangan Manafort dimulai minggu ini, Presiden mengulangi mantra “tidak ada kolusi”. Awal pekan ini, pengacara Trump, Rudy Giuliani mengatakan di CNN bahwa Trump tidak akan ditemukan “berkolusi” dengan Rusia.

Namun sebanyak kata “kolusi” telah digunakan untuk menggambarkan kemungkinan keterlibatan antara rekan-rekan Trump dan operasi Rusia, tidak ada kejahatan federal “kolusi” dalam penyelidikan semacam ini.
Kejahatan yang mungkin dituduhkan adalah konspirasi, membuat pernyataan palsu, penghancuran bukti atau penghalang keadilan.

Pelanggaran terakhir itu mencakup upaya apa pun oleh seseorang untuk “memengaruhi, menghalangi, atau menghalangi” “administrasi peradilan yang adil”. Pertanyaan kunci dalam kasus pidana adalah apakah individu bertindak dengan maksud yang korup. best profit

Mantan jaksa federal dan analis hukum CNN, Renato Mariotti menyarankan agar penasehat khusus pengacara dapat melihat arahan Trump ke Sesi sebagai bukti dari niat korup semacam itu.

“Mereka pikir ini lebih merupakan bukti niat korup. Saya pikir tim Mueller menambahkan lebih banyak tab ke pengikat pameran mereka,” kata Mariotti kepada Kate Bolduan dari CNN pada “Pada Jam Ini” sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang apa yang mungkin dipikirkan tim Mueller tweet terbaru. Dia menambahkan bahwa “apa tweets ini adalah pernyataan presiden.”

Mariotti memperingatkan bahwa dia tidak berpikir tweet itu akan digunakan oleh Mueller sebagai dasar spesifik untuk “tindakan obstruktif”, tetapi mengatakan bahwa “tweet hari ini adalah indikator yang sangat, sangat kuat bahwa Presiden bersedia melakukan apa pun untuk membuat yakin bahwa dia dan teman-temannya dilindungi dari penyelidikan. ”

Giuliani berusaha untuk mengecilkan tweet Presiden pada hari Rabu dengan mengatakan itu bukan perintah presiden.

“Presiden menyatakan pendapatnya tentang media favoritnya untuk menegaskan hak Amandemen Pertama tentang kebebasan berbicara,” Giuliani mengatakan kepada CNN, Dana Bash. “Dia bilang ‘seharusnya’, bukan ‘harus’, dan tidak ada perintah presiden dikeluarkan atau akan dilakukan.”

Sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders menggemakan penafsiran itu, mengatakan kepada wartawan bahwa Trump “ingin melihatnya berakhir, seperti yang telah dia nyatakan berkali-kali, dan kami menantikan itu terjadi.” Dia menambahkan, “Presiden tidak menghalangi. Dia melawan.” best profit

Sebagaimana analis hukum mencatat, upaya Trump untuk menghentikan penyelidikan Rusia akan lebih mungkin diuji di Kongres daripada di pengadilan.

Opini Departemen Kehakiman yang dating ke tahun 1970-an dan era Watergate menyimpulkan bahwa seorang presiden tidak dapat didakwa. (Mahkamah Agung tidak pernah memutuskan pada pertanyaan.) Jadi, secara tradisional, jalan untuk tuntutan terhadap Presiden adalah proses impeachment, seperti yang terjadi dengan Richard Nixon pada 1970-an dan Bill Clinton pada 1990-an.

Impeachment adalah politik dan turun ke suara: mayoritas di DPR AS untuk mendakwa dan suara dua-pertiga Senat AS untuk menghukum. Clinton diberhentikan oleh DPR, tetapi Senat gagal untuk menghukum pada tahun 1999 dan ia menjalani masa jabatan kedua. Nixon mengundurkan diri pada tahun 1974 sebagai tuduhan impeachment terkait dengan penutupan Watergate yang menjulang; masalah tidak pernah sampai ke House penuh.

Baik persidangan Nixon dan Clinton dimulai dengan laporan dari jaksa khusus dalam peran yang serupa dengan Mueller, dan keduanya mencakup penghalang keadilan, bersama dengan tuduhan lainnya.

Saat ini, baik DPR maupun Senat dikendalikan oleh Partai Republik.
Apapun tindakan yang menanti Trump, jika ada, Presiden sudah dalam posisi bertahan. Pada hari Rabu, ia mengatakan di Twitter bahwa Manafort telah bekerja untuknya hanya “untuk waktu yang sangat singkat” dan tuduhan terhadap mantan manajer kampanyenya “tidak ada hubungannya dengan Collusion,” yang ia sebut sebagai “Hoax!”

Kemudian, Presiden bertanya di Twitter apakah Manafort telah diperlakukan lebih buruk daripada gangster terkenal Al Capone. “Menengok kembali sejarah, yang diperlakukan lebih buruk, Alfonse Capone, bos mafia legendaris, pembunuh dan ‘Public Enemy Number One,’ atau Paul Manafort, operatif politik & Reagan / Dole darling, sekarang menjalani kurungan tersendiri – meskipun terbukti tidak bersalah?” Trump tweeted, sebelum menulis, “Di mana Kolusi Rusia?” best profit

 

Sumber : CNN