PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Optimisme Bisnis Desember Jerman Meningkat

best profit bestprofit pt bestprofit

Best Profit (28/12) – Permintaan yang tinggi untuk barang-barang industri, ekspektasi ekspor yang lebih cerah dan dukungan pemerintah untuk perusahaan-perusahaan yang terkena lockdown untuk memperlambat penyebaran virus corona berkontribusi pada peningkatan tak terduga dalam oprtimisme bisnis Jerman pada bulan Desember, sebuah survei menunjukkan pada hari Jumat (18/12).

Institut Ifo mengatakan indeks iklim bisnisnya naik menjadi 92,1 dari pembacaan yang direvisi naik dari 90,9 pada November.

Presiden Ifo Clemens Fuest menyatakan perusahaan puas dengan situasi bisnis mereka. Mereka melihat paruh pertama tahun ini dengan lebih sedikit skeptisisme. Ekonomi Jerman secara keseluruhan menunjukkan ketahanannya. best profit

Jerman memberlakukan penguncian ketat pada 16 Desember yang memaksa semua bisnis yang tidak penting ditutup untuk menurunkan angka infeksi yang sangat tinggi dan rekor kematian yang tinggi.

Ifo mengatakan hanya 20% perusahaan yang disurvei mengirimkan tanggapan mereka setelah Jerman mengambil keputusan akhir pekan lalu untuk melakukan lockdown.

Pengetatan baru dalam pembatasan virus corona berarti bahwa aktivitas akan tetap tenang pada awal tahun depan sebelum meningkat pada kuartal kedua. best profit

Pemerintah telah memberikan paket stimulus senilai miliaran euro untuk mendukung perusahaan, keluarga, dan pekerja lepas selama pandemi, yang diperkirakan akan menjerumuskan Jerman ke dalam resesi terburuk sejak Perang Dunia Kedua tahun ini.

Namun Ekonom memperingatkan, ekonomi kemungkinan akan mengalami kontraksi ke dalam kuartal pertama jika Jerman memperpanjang penguncian ketatnya setelah 10 Januari. best profit

Sumber : Vibiznews