PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Optimisme Baru Kesepakatan AS-China Untungkan

best profit bestprofit pt bestprofit

Best Profit (5/12) –  Setelah menunjukkan pergerakan indeks yang  lemah selama beberapa sesi terakhir, bursa saham AS kembali menguat selama perdagangan yang berakhir pagi ini (Kamis 05/12). Indeks utama naik dengan kuat ke zona positif tetapi masih  jauh dari rekor tertinggi.

Indeks Dow Jones naik 146,97 poin atau 0,5 persen menjadi 27.649,78, indeks Nasdaq naik 46,03 poin atau 0,5 persen menjadi 8.566,67 dan indeks S&P 500 naik 19,56 poin atau 0,6 persen menjadi 3.112,76. Rebound di Wall Street terjadi setelah sebuah laporan dari beberapa media  mengindikasikan AS dan China bergerak lebih dekat untuk menyepakati jumlah tarif yang akan digulirkan kembali dalam kesepakatan perdagangan tahap satu.

Salah satu media yang mempengaruhinya yaitu berita dari Bloomberg yang menulis  negosiator AS mengharapkan kesepakatan fase satu akan selesai sebelum tarif AS ditetapkan naik pada 15 Desember. Media ini juga menulis  orang-orang menghiraukan pernyataan Presiden Donald Trump baru-baru ini yang menunjukkan bahwa ia ingin menunda penyelesaian perjanjian sampai setelah pemilihan 2020. best profit

Optimisme baru tentang kesepakatan perdagangan potensial membantu mengimbangi sentimen negatif yang dihasilkan oleh beberapa data ekonomi yang mengecewakan, termasuk laporan dari prosesor penggajian ADP yang menunjukkan pertumbuhan pekerjaan sektor swasta yang jauh lebih lemah dari yang diperkirakan pada bulan November.

ADP mengatakan pekerjaan sektor swasta naik 67.000 pekerjaan pada bulan November setelah naik oleh 121.000 pekerjaan yang direvisi pada Oktober. Data ini mengecewakan karena diperkiarakan akan naik hingga 140.000 pekerjaan. best profit

Selain itu ada juga data  yang dirilis oleh Institute for Supply Management menunjukkan laju pertumbuhan dalam aktivitas sektor layanan AS melambat lebih dari yang diperkirakan pada bulan November. ISM mengatakan indeks non-manufaktur turun ke 53,9 pada November setelah naik ke 54,7 pada Oktober.

Untuk pergerakan indeks secara sektoral, sektor  energi membantu memimpin pasar lebih tinggi, diuntungkan dari kenaikan tajam oleh harga minyak mentah. NYSE Arca Natural Gas Index dan Philadelphia Oil Service Index masing-masing naik 3,6 persen dan 3,5 persen. NYSE Arca Oil Index juga melonjak 1,6 persen.

Dimana harga minyak mentah untuk pengiriman Januari melonjak $2,33 atau 4,2 persen menjadi $ 58,43 per barel. Lonjakan harga minyak terjadi setelah sebuah laporan dari Energy Information Administration menunjukkan penurunan mingguan yang lebih curam dari perkiraan dalam persediaan minyak mentah. Investor juga melihat ke depan untuk memulai pertemuan dua tahunan OPEC di Wina pada hari Kamis ini. best profit

Kekuatan signifikan juga terlihat di antara saham semikonduktor, sebagaimana tercermin oleh kenaikan 1,6 persen oleh Philadelphia Semiconductor Index. Saham Microchip Technology (MCHP) membukukan kenaikan yang menonjol setelah pembuat chip tersebut menaikkan pedoman kuartal ketiga fiskal karena pemesanan yang kuat.

Demikian juga dengan pergerakan saham-saham baja, perbankan dan bioteknologi juga melihat kekuatan yang menonjol, bergerak lebih tinggi bersama dengan sebagian besar sektor utama lainnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street bepotensi tetap bergerak kuat dengan optimisme baru kesepakatan dagang AS serta dibantu dengan pergerakan harga minyak mentah yang kuat. best profit

Sumber : Vibiznews