PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Nota Kesepakatan Sementara Antara AS – China

best profit bestprofit pt bestprofit

Best Profit | Nota Kesepakatan Sementara Antara AS – China Mungkin Bisa Tidak Selesai Tepat Waktu

Best Profit (30/10) – Perjanjian perdagangan sementara antara Amerika Serikat dan China mungkin tidak selesai tepat waktu untuk ditandatangani di Chili bulan depan seperti yang diharapkan, tetapi itu tidak berarti perjanjian itu berantakan, seorang pejabat administrasi AS mengatakan pada hari Selasa.

Perunding AS dan Tiongkok sedang bekerja untuk menyelesaikan teks perjanjian supaya Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping dapat ditandatangani pada pertemuan puncak Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik di Chili 16-17 November.

“Jika tidak masuk di Chili, itu tidak berarti bahwa itu berantakan. Itu hanya berarti bahwa itu tidak siap, “kata pejabat administrasi. “Tujuan kami adalah untuk menandatanganinya di Chili. Namun terkadang teks tidak siap. Tetapi kemajuan yang baik sedang dibuat dan kami berharap untuk menandatangani perjanjian di Chili. “ best profit

Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan pejabat tinggi A.S. lainnya semuanya mengatakan kemajuan yang baik sedang dibuat dalam kesepakatan setelah perang dagang hampir 16 bulan, sementara itu mereka mencatat bahwa akan baik-baik saja jika kesepakatan itu tidak dapat diselesaikan sebelum KTT APEC berlangsung.

Juru bicara Gedung Putih Judd Deere mengatakan kedua belah pihak masih bekerja untuk menyelesaikan nota kesepakatan sementara.

“Seperti yang dikatakan presiden beberapa minggu lalu, kami telah mencapai perjanjian fase-satu dengan China dan kedua belah pihak sedang berupaya menyelesaikan teks untuk penandatanganan di Chili,” katanya. best profit

Saham A.S. menjadi negatif setelah Reuters melaporkan komentar pejabat administrasi tersebut, karena investor mengambil resiko terhadap pembicaraan perdagangan yang diawasi lebih jauh dari resolusi.

Perjanjian perdagangan sementara yang diumumkan oleh Trump pada 11 Oktober telah mendukung pasar, menjanjikan bantuan bagi perusahaan yang diguncang oleh hampir 16 bulan tarif tit-for-tat yang telah memperlambat pertumbuhan global ke laju paling lambat sejak krisis keuangan 2008-2009.

South China Morning Post, mengutip seseorang yang memberi pengarahan tentang pengaturan tersebut, melaporkan Selasa pagi bahwa para pemimpin dua ekonomi terbesar dunia itu secara tentatif dijadwalkan untuk menandatangani kesepakatan perdagangan sementara pada 17 November “jika semuanya berjalan lancar.” best profit

Sumber yang berbasis di A.S. mengonfirmasi bahwa itu adalah tanggal target untuk rapat, tetapi pejabat administrasi memperingatkan bahwa teks mungkin tidak selesai tepat waktu.

Penasihat Gedung Putih Jared Kushner, menantu Trump, mengatakan kepada sebuah panel di konferensi Future Investment Initiative di Riyadh bahwa Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer dan Mnuchin “telah membuat kesepakatan luar biasa” dengan Beijing.

“Saya pikir orang mengerti presiden, bahwa dia tegas. Mereka tahu bahwa dia akan membuat keputusan yang menurutnya benar, dan saya pikir pada akhirnya bahwa kita telah mencapai kesepakatan dengan China sekarang di mana kita ingin menuju, “katanya. best profit

Lighthizer mengatakan bahwa pada hari Jumat mendatang Washington dan Beijing “hampir menyelesaikan” beberapa bagian dari perjanjian perdagangan setelah panggilan telepon antara negosiator top.

Pejabat A.S. mengatakan bahwa kesepakatan tersebut adalah untuk mencakup pembelian barang pertanian AS, perlindungan kekayaan intelektual, praktik mata uang dan peningkatan akses bagi perusahaan AS ke pasar layanan keuangan Tiongkok. best profit

Jude Blanchette, seorang rekan di Pusat Kajian Strategis dan Internasional, mengatakan kesepakatan fase satu memulihkan status quo ke tempatnya berdiri sebelum perang perdagangan dimulai pada 2017, mempertanyakan berapa banyak kemajuan yang sebenarnya telah dibuat.

Masalah-masalah yang lebih berat – seperti kebijakan industri China, subsidi untuk perusahaan milik negara, transfer teknologi – telah ditunda untuk negosiasi nanti, katanya. best profit

Sumber : Vibiznews