PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Minyak Naik Kuat Karena Profil Pasar

ilustrasi-minyak2

Best Profit (24/8) – Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex, naik ke $65.63, pemulihan yang mantap dari kerendahan selama tiga bulan, menghentikan kerugian sepanjang minggu yang lalu.

Kembali naiknya harga minyak mentah WTI secara solid terutama disebabkan oleh kondisi yang sudah oversold dan juga melemahnya dollar AS secara luas ditengah profil pasar yang “risk-on”.

Memasuki minggu yang baru, ada sentimen yang benar-benar berbeda. Pasar bersemangat dengan prospek bahwa Federal Reserve akan menunda melakukan “tapering” dari skema pembelian obligasi, berkebalikan dengan suramnya sentimen minggu lalu. Namun, alasan berspekulasi bahwa the Fed akan menahan diri dari memperlambat pencetakan uang bukanlah sesuatu yang positip yaitu cepatnya penyebaran varian covid Delta. best profit

Permintaan akan assets safe-haven termasuk dollar AS mereda, sementara harga saham mengalami kenaikan, dengan memburuknya situasi di AS karena penyebaran varian Delta bisa memaksa the Fed tetap tidak mengubah kebijakan moneter yang ultra longgar.

Pasar saham global memulai minggu yang baru dengan pijakan yang tepat. Kembalinya minat terhadap resiko mengakibatkan minyak yang memberikan imbal hasil yang lebih tinggi ditawar beli, sementara daya tarik safe-haven dollar AS memudar.

Indeks dollar AS turun hampir 0.30% sebegitu jauh, membuat minyak mentah WTI yang berdenominasi USD menjadi lebih murah bagi pembeli dari luar negeri. best profit

Kedepannya masih harus dilihat apakah minyak AS bisa mempertahankan momentum pemulihan, ditengah mengintipnya resiko dari penyebaran Covid dan implikasinya bagi prospek permintaan kedepan.

“Support” terdekat menunggu di $65.14 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $64.76 dan kemudian $64.01. “Resistance” yang terdekat menunggu di $63.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $64.67 dan kemudian $65.68. best profit

Sumber : Vibiznews