PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Keuntungan Bursa Amerika Diperkuat

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

Best Profit (9/1) – Meskipun pasar keuangan global sempat dikhawatirkan dengan serangan balas dendam Iran terhadap pangkalan militer Amerika Serikat di Irak, perdagangan saham di bursa Amerika kembali menarik hati investor dengan cukup banyaknya pembelian saham.

Keuntungan Bursa Amerika Diperkuat Oleh Pernyataan Presiden Trump dan Laporan ADP

Akhir perdagangan bursa saham di Wall Street Kamis (09/01/2020), indeks Nasdaq yang sarat dengan saham teknologi mencetak rekor penutupan tertinggi baru. Indeks Nasdaq naik 60,66 poin atau 0,7 persen menjadi 9.129,24, indeks S&P 500 naik 15,87 poin atau 0,5 persen menjadi 3.253,05. Demikian juga indeks  Dow Jones naik 161,41 poin atau 0,6 persen menjadi 28.745,09.

Minat beli saham meningkat ketika Presiden Donald Trump menyampaikan pernyataan menanggapi serangan semalam oleh Iran, menunjukkan AS akan memukul Iran dengan sanksi baru tetapi tidak menanggapi secara militer. Trump mengonfirmasi laporan sebelumnya bahwa tidak ada korban Amerika sebagai akibat dari serangan rudal Iran terhadap pangkalan militer Irak yang menampung pasukan AS. best profit

Iran konon meluncurkan lebih dari selusin rudal balistik di berbagai sasaran, yang pada awalnya menimbulkan kekhawatiran tentang eskalasi konfrontasi antara AS dan Iran.  Pernyataan terakhir oleh Trump mencerminkan perubahan signifikan dari komentar baru-baru ini oleh presiden yang mengancam akan menggunakan kekuatan militer dalam menanggapi pembalasan Iran.

Pasar juga mendapat sentimen positif  dari rilis laporan dari prosesor penggajian ADP yang menunjukkan pertumbuhan pekerjaan sektor swasta yang jauh lebih kuat dari yang diharapkan pada bulan Desember. Pekerjaan sektor swasta melonjak oleh 202.000 pekerjaan pada bulan Desember setelah naik oleh 124.000 pekerjaan yang secara substansial direvisi naik pada bulan November.best profit

Secara sektoral, saham-saham perangkat lunak menunjukkan pergerakan signifikan ke atas selama sesi, mendorong Dow Jones A.S. Software Index naik 1,3 persen ke rekor penutupan tertinggi baru.

Kekuatan yang cukup besar juga muncul di antara saham-saham bioteknologi, yang terlihat dari  kenaikan 1,1 persen  NYSE Arca Biotechnology Index. Saham pialang, perangkat keras komputer dan transportasi juga menguat pada hari itu, bergerak lebih tinggi bersama dengan sebagian besar sektor utama lainnya.

Namun sebaliknya, saham emas bergerak turun tajam dengan NYSE Arca Gold Bugs Index turun sebesar 4,2 persen. Saham energy juga terlihat alami penurunan yang cukup signifikan. Kedua sektor diatas dipengaruhi oleh anjloknya harga komoditas emas dan minyak mentah. best profit

Sumber : Vibiznews