PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Emas Berhasil Bangkit

PT bestprofit Best Profit Bestprofit

Best Profit (4/7) – Harga emas dan perak naik lumayan pda awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Selasa kemarin, karena aksi “short covering” pada pasar berjangka setelah menyentuh kerendahan selama 12 bulan dan perak menyentuh 6.5 bulan rendah pada hari Senin. Hal-hal diluar pasar emas juga ada dalam posisi harian yang “bullish” bagi pasar metal berharga pada hari Selasa kemarin, dengan menurunnya indeks dolar AS dan naiknya harga minyak mentah.

Emas berjangka Comex bulan Agustus terakhir naik $7.10 per ons pada $1,248.80. Perak Comex bulan Juli terakhir diperdagangkan naik $0.14 pada $15.975 per ons.

Laporan semalam mengatakan perdagangan hari Senin pada emas “exchange traded funds(ETF)” terlihat aliran keluar uang terbesar dari ETF itu sejak bulan Maret terakhir. Kenaikan emas dan perak tetap terhalang oleh ketidak sanggupan metal untuk membuat “rally” dihadapan ancaman perang dagang global dan sebagian ketidak stabilan baru di Uni Eropa. best profit

Emas berjangka pada Comex kembali naik dari level terendah yang terlihat sejak bulan Juli tahun lalu, dan sekarang kelihatannya akan mengambil kembali posisi pada $1250.

Rebound metal kuning pada hari ini, terutama disetir oleh penurunan dolar AS terhadap kompetitor utamanya, dengan pasar berusaha melakukna reposisi menjelang liburan hari kemerdekaan AS dan deadline tarif tanggal 6 Juli.

Penurunan “greenback” disebabkan mendatarnya kurva imbal hasil dari Treasury AS. Rentang antara imbal hasil Treasury 10 tahun dan 2 tahun merupakan yang paling datar sejak tahun 2017. best profit

Kedepannya, emas akan terus dipengaruhi oleh dinamika dolar AS, dengan kelihatannya sudah kehilangan status “safe haven”, meskipun adanya keengganan terhadap resiko dengan meningkatnya ketakutan akan perang dagang.

Pergerakan naik emas akan tertahan oleh garis resistan pertama pada level psikologis $1250, apabila berhasil menembus batas level psikologis ini, akan berlanjut ke ketinggian sebelumnya pada $1254.90 dan resistan terakhir ada pada $1260. Sebaliknya pergerakan turun akan menghadapi garis support kerendahan selama setahun pada $1238,80 yang apabila terlampaui akan berhadapan dengan klasikS2/ Fibonacci S3 dan terakhir support kunci pada $1225. best profit

 

Sumber : Vibiznews