PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Bursa Wall Street Menguat Pasca Penarikan RUU

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

Best Profit (5/9) – Bursa Saham AS naik tajam pada hari Rabu (04/09) seiring meredanya ketegangan di Hong Kong setelah penarikan RUU ekstradisi yang kontroversial.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 218 poin lebih tinggi pada pembukaan atau 0,8%. Indeks S&P 500 naik 0,8% sementara indeks Nasdaq naik 1%.

Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengatakan bahwa dia akan menarik RUU ekstradisi yang kontroversial yang telah memicu protes massa selama berbulan-bulan. Indeks Hang Seng di Hong Kong telah melonjak sekitar 4% pada laporan bahwa penarikan RUU ekstradisi sudah dekat. best profit

Penarikan RUU ini dipandang sebagai positif karena eskalasi protes dipandang sebagai pengganggu potensial bagi ekonomi global. Beberapa investor khawatir protes itu dapat menghambat pembicaraan perdagangan AS-China.

Sebelumnya Rabu, sebuah laporan menunjukkan pertumbuhan di sektor jasa China telah berkembang pada tingkat tercepat dalam tiga bulan pada Agustus, meskipun ada hambatan ekonomi yang lebih luas. best profit

Indeks Manajer Pembelian Layanan Caixin / Markit (PMI) muncul di 52,1 pada bulan Agustus – angka tertinggi sejak Mei. Tanda 50 dalam pembacaan PMI memisahkan pertumbuhan dan kontraksi.

Pada awal bulan, AS dan China memberlakukan tarif baru untuk barang satu sama lain. Itu menandai eskalasi terbaru dalam perang dagang yang berlangsung lama antara dua ekonomi terbesar dunia. best profit

Sentimen juga mendapat dorongan setelah Presiden Federal Reserve New York John Williams mengatakan dalam pidato bahwa bank sentral akan bertindak sesuai untuk mempertahankan ekspansi ekonomi saat ini. Dia menambahkan bahwa inflasi yang rendah adalah “memang masalah era ini” dan itu adalah “refleksi dari gambaran ekonomi yang lebih luas.”

Keuntungan hari Rabu datang setelah indeks utama membukukan kerugian di sesi sebelumnya. Dow turun 285 poin sementara Nasdaq dan S&P 500 masing-masing turun 1,1% dan 0,7%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street berpotensi naik dengan meredanya ketegangan di Hong Kong pasca penarikan RUU ekstradisi negara tersebut. Namun perlu dicermati perkembangan perang dagang AS-China, yang jika muncul sentimen negatif akan menekan bursa AS. best profit

Sumber : Vibiznews