PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Bursa Saham AS Menghijau Dipengaruhi Harapan

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

Best Profit (31/12) – Saham naik sedikit pada hari Rabu di tengah optimisme vaksin yang diperbarui sementara pedagang mencari petunjuk tentang stimulus fiskal tambahan.

Dikutip dari CNBC, Kamis (31/12/2020), Dow Jones Industrial Average naik 73,89 poin, atau 0,2 persen, menjadi 30.409,56. Rata-rata 30 saham menambah rekor penutupan tertinggi.

S&P 500 naik 0,1 persen menjadi 3.732,04, dan Nasdaq Composite naik 0,2 persen menjadi ditutup pada 12.870. Rabu menandai sesi positif keempat dalam lima sesi untuk Dow dan S&P 500.

Disney naik lebih dari 2 persen untuk memimpin penguatan Dow. Energi dan material adalah sektor saham dengan kinerja terbaik di S&P 500, masing-masing melonjak lebih dari 1 persen.

Langkah hari Rabu yang lebih tinggi terjadi setelah regulator Inggris menyetujui vaksin virus corona yang dikembangkan oleh Universitas Oxford dan AstraZeneca untuk penggunaan darurat. Persetujuan tersebut menyusul ditemukannya strain Covid baru di Inggris, yang juga telah dipastikan saham AstraZeneca di AS naik 0,6 persen. best profit

Wall Street juga mempertimbangkan prospek bantuan virus corona yang lebih besar karena anggota parlemen terus tidak setuju atas pembayaran langsung ke orang Amerika.

Senat saat ini tidak memiliki rencana untuk memberikan suara pada tagihan yang akan meningkatkan jumlah stimulus menjadi USD 2.000 dari USD 600. Langkah itu disahkan oleh DPR Senin malam. Namun, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell memperkenalkan RUU lain yang mengaitkan peningkatan pembayaran dengan tuntutan dari Presiden Donald Trump pada teknologi dan pemilihan.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan, pembayaran stimulus mulai keluar Selasa malam. best profit

“Meskipun kami senang dengan stimulus yang kami miliki sejauh ini, kemungkinan kami akan membutuhkan stimulus tambahan karena meningkatnya kasus Covid kemungkinan akan menyebabkan lebih banyak penutupan wilayah setelah liburan,” kata Megan Horneman, direktur portofolio strategi di Verdence Capital Advisors.

“Jika itu masalahnya, dan data ekonomi mulai mengecewakan, kita bisa melihat,” nama yang tinggal di rumah mengungguli lagi pada tahun 2021.

Jumlah kasus Covid terus meningkat. AS sekarang mencatat setidaknya 188.167 kasus baru dan lebih dari 2.250 kematian terkait virus setiap hari, berdasarkan rata-rata tujuh hari yang dihitung oleh CNBC menggunakan data Universitas Johns Hopkins. best profit

Dengan hanya satu hari perdagangan tersisa di tahun ini, rata-rata utama berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri tahun 2020 lebih tinggi. Dow naik 6,6% untuk tahun ini, sementara S&P 500 naik 15,5%. Tetapi pemenang tahun ini yang jelas tetap Nasdaq Composite, yang telah memperoleh 43,4%.

“Kami memperkirakan pertumbuhan ekonomi yang kuat akan muncul kembali pada 2021 setelah angin sakal dari pandemi pada 2020 dan perang perdagangan AS-China pada 2019,” kata Doug Rao, manajer portofolio di Janus Henderson Investors.

“Meskipun kepemimpinan sejauh ini masih sempit – hanya terbatas pada ekonomi digital – kami memperkirakan pemulihan yang meluas karena vaksin diterapkan secara luas dan konsumen dapat terlibat kembali dengan ekonomi fisik,” tambahnya. best profit

Sumber : Liputan6