PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Bursa Amerika Cetak Untung Lumayan Meski Data

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

Bursa Amerika Cetak Untung Lumayan Meski Data Ekonomi Lemah

Best Profit (30/8) – Bursa saham Amerika berhasil melajukan kekuatan sahamnya hingga ditutup mencetak keuntungan yang signifikan dari perdagangan sebelumnya. Sentimen positif pasar datang dari berita Cina mengindikasikan tidak akan membalas terhadap kenaikan tarif AS terbaru.

Namun laju kenaikan saham sempat dibatasi awal sesi oleh rilis data prelim PDB AS Q2 yang lebih rendah dari periode sebelumnya. Akhir perdagangan Jumat dini hari (30/08), semua indeks utama bursa cetak penguatan diatas 1 persen.

Dari laporan perkiraan kedua PDB AS Q2, ekonomi AS tumbuh sebesar 2% secara tahunan , sedikit di bawah perkiraan awal 2,1% dan dibawah ekspansi 3,1% di Q1, perkiraan kedua menunjukkan. Turunnya pertumbuhan ekonomi ini dipicu melemahnya pengeluaran pemerintah negara bagian dan lokal, ekspor, investasi inventaris swasta, dan investasi perumahan yang sebagian diimbangi oleh revisi ke atas untuk pengeluaran konsumsi pribadi (PCE). best profit

Indeks Dow Jones naik 326,15 poin atau 1,3 persen menjadi 26.362,25, indeks Nasdaq melonjak 116,51 poin atau 1,5 persen menjadi 7.973,39 dan indeks S&P 500 melonjak 36,64 poin atau 1,3 persen menjadi 2.924,58.

Kekuatan awal di bursa Wall Street datang di tengah indikasi Cina sedang berusaha untuk menurunkan tensi perang perdagangan dengan AS. Juru bicara Kementerian Perdagangan China Gao Feng mengindikasikan bahwa Cina saat ini tidak berniat membalas ancaman terakhir Presiden Donald Trump untuk menaikkan tarif impor Tiongkok. best profit

Gao mengklaim China memiliki banyak tindakan balasan yang dapat diberlakukan tetapi sebaliknya akan fokus pada penghapusan tarif baru Trump, yang diumumkan setelah China mengatakan pihaknya berencana untuk mengenakan tarif pada barang-barang AS senilai 75 miliar dolar AS.

“Yang paling penting saat ini adalah menciptakan kondisi yang diperlukan bagi kedua belah pihak untuk melanjutkan negosiasi,” kata Gao kepada wartawan.

Trump kemudian mengatakan kepada Fox News bahwa AS dan China dijadwalkan untuk mengadakan pembicaraan hari ini di tingkat yang berbeda,”meskipun ia tidak menjelaskan apa artinya itu. best profit

Keuntungan juga dibatasi oleh laporan Departemen Tenaga Kerja yang menunjukkan sedikit peningkatan dalam klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran AS di minggu yang berakhir 24 Agustus. Klaim pengangguran awal naik tipis menjadi 215.000, meningkat 4.000 dari tingkat revisi minggu sebelumnya 211.000.

Sebuah laporan terpisah yang dirilis oleh Departemen Perdagangan menunjukkan laju pertumbuhan aktivitas ekonomi AS melambat sedikit lebih dari yang diperkirakan pada kuartal kedua, PDB meningkat 2,0 persen pada kuartal kedua dibandingkan dengan pertumbuhan 2,1 persen yang dilaporkan sebelumnya. Revisi ke bawah ini sejalan dengan perkiraan ekonom.

Sementara itu, National Association of Realtors juga merilis laporan yang menunjukkan mundurnya penjualan rumah yang tertunda di bulan Juli. Indeks penjualan rumah yang tertunda turun 2,5 persen menjadi 105,6 pada Juli setelah naik 2,8 persen menjadi 108,3 pada Juni. Penurunan tajam datang sebagai kejutan bagi para ekonom, yang memperkirakan penjualan tertunda datang tidak berubah. best profit

Secara sektoral, saham baja menunjukkan pergerakan signifikan ke atas dengan NYSE Arca Steel Index melonjak 2,4 persen, naik lebih jauh dari penutupan terendah hampir tiga tahun pada hari Selasa.

Kekuatan yang signifikan juga terlihat di antara saham gas alam, sebagaimana tercermin oleh lonjakan 2,6 persen oleh NYSE Arca Natural Gas Index. Kekuatan di sektor ini datang ketika gas alam untuk pengiriman Oktober naik $ 0,067 menjadi $ 2,289 per juta BTU. best profit

Saham perangkat keras komputer, semikonduktor, dan stok transportasi juga mendapat kekuatan yang cukup besar pada hari itu, bergerak lebih tinggi bersama dengan sebagian besar sektor utama lainnya.

Sementara itu, saham emas termasuk di antara beberapa kelompok saham yang melawan tren naik, menyeret Indeks Nyanyian Emas Arca NYSE turun sebesar 3,2 persen. Indeks mengakhiri sesi sebelumnya pada penutupan tertinggi hampir tiga tahun. best profit

Sumber : Vibiznews