PT Best Profit Futures Malang

Best Profit | Biaya Mueller akan menggeser naskah untuk Trump

Bestprofit PT Bestprofit Best Profit

Best Profit (30/10) – Pada hari Senin, pengacara khusus Robert Mueller, yang dibawa untuk menyelidiki kemungkinan kolusi antara kampanye Trump dan Rusia, dapat meminta seseorang ditahan. Ini mengikuti berita Jumat malam CNN, mengutip sumber yang memberi penjelasan mengenai masalah tersebut, yang mengungkapkan bahwa seorang juri federal telah menyetujui tuntutan pertama dalam penyelidikan tersebut.

Terlepas dari siapa yang dituntut dan apa tuduhannya, jelas bahwa berita tersebut merupakan pukulan politis utama bagi Presiden Donald Trump. Setelah seminggu ketika Presiden berusaha untuk memutar sebuah cerita tentang korupsi dan kolusi Hillary Clinton terhadap orang-orang Rusia, ketika beberapa orang Republik meminta Mueller untuk mengundurkan diri dan ketika pemerintah bersikeras bahwa penyelidikan kongres berakhir, memukul Mueller mungkin akan mengubah percakapan.

Dampak dari tuntutan pertama akan sebanyak bagaimana penanganannya secara politis sebagaimana adanya secara legal.

Dan jauh dari jelas bagaimana drama ini akan terungkap. Tuduhan pada hari Senin dapat memiliki efek yang sama dengan dakwaan Watergate pada bulan Maret 1974, ketika beberapa pembantu utama Presiden Richard Nixon dan seorang pengacara untuk kampanye pemilihan kembali telah didakwa atas sumpah palsu, penyumbatan keadilan dan persekongkolan untuk menutup-nutupi jeda tahun 1972 -di markas Demokrat. best profit

Meskipun kami sering memuji Bob Woodward dan Carl Bernstein karena menjatuhkan Presiden dengan laporan mereka, jaksa penuntut khusus Leon Jaworski juga memiliki dampak yang sangat besar. Ketika orang Amerika membaca di halaman depan surat-surat mereka bahwa John Mitchell (mantan Jaksa Agung dan ketua Komite untuk Reelect Presiden), HR Haldeman (mantan kepala staf), John Ehrlichman (mantan penasihat domestik), Charles Colson (Mantan Penasihat Rumah Putih) dan yang lainnya didakwa, mereka terkejut.

“Belum pernah sebelumnya,” tulis Anthony Ripley di The New York Times, memiliki begitu banyak penasihat Presiden Amerika yang dekat dan terpercaya yang menghadapi tuduhan kriminal dalam sebuah dakwaan tunggal. “Yang terpenting, penyelidikan kongres tingkat tinggi di musim panas 1973 sudah mempersiapkan publik dengan meletakkan komponen dasar dari kasus ini sehingga ketika dakwaan ini tiba, Presiden tidak dapat dengan mudah menghapusnya. Pada bulan Juni, pers menambahkan pada kerusakan politik dengan melaporkan bahwa dewan juri telah menamai Presiden Nixon sebagai co-konspirator

Surat dakwaan datang pada saat yang kritis ketika dukungan Nixon telah melemah secara signifikan sebagai hasil dari pelaporan investigasi dan wahyu dari audiensi kongres Watergate. Persetujuan publiknya jatuh cepat – termasuk di dalam basis – yang telah memegang teguh banyak skandal tersebut.
Surat dakwaan juga mengungkapkan kemungkinan kriminalitas penasihat terdekat Nixon dan mempercepat erosi dukungan untuk Presiden di Capitol Hill. Lebih banyak anggota Partai Republik akan mulai menentang Nixon pada bulan-bulan terakhir ini menjelang pengunduran dirinya pada bulan Agustus 1974.

Tapi biaya Mueller bisa mendapat banyak pukulan politik yang jauh lebih lemah. Pada bulan Maret 1988, dengan jaksa independen Lawrence Walsh memimpin penyelidikan tersebut, dua pejabat tinggi dari pemerintahan Ronald Reagan, mantan staf Keamanan Nasional Lt. Oliver North dan mantan Penasihat Keamanan Nasional John Poindexter, serta mantan Jenderal Angkatan Udara Richard Secord dan pengusaha Iran Albert Hakim, didakwa karena peran mereka dalam pengiriman uang secara ilegal dari penjualan senjata ke Iran ke Nikaragua Contras – meskipun ada larangan kongres untuk melakukannya. “Surat dakwaan,” tulis Philip Shenon, “adalah tindakan kriminal paling menyapu terhadap mantan pejabat Gedung Putih sejak skandal Watergate ….” best profit

Berbeda dengan Nixon, Ronald Reagan dan wakil presidennya, George H.W. Bush, bertahan secara politis. Reagan sudah berada di tempat yang lebih baik pada musim gugur 1988. Pada pergolakan akhir periode bebeknya yang lumpuh, tidak banyak minat kongres untuk membawa Reagan turun. Dan dia telah membuat terobosan bersejarah dengan Perdana Menteri Soviet Mikhail Gorbachev dengan mencapai kesepakatan mengenai Perjanjian Pasukan Nuklir Tingkat Menengah (InF), yang sangat mengurangi jumlah rudal balistik dan jelajah dan mendorong pendiriannya dengan rakyat Amerika.

Lebih jauh lagi, kebanyakan Republikan terjebak dalam rencana permainan House Minority Whip Dick Cheney, yang telah menulis laporan minoritas untuk penyelidikan kongres tersebut, dengan tetap berada di belakang keputusan yang telah dibuat oleh pemerintah dan menegaskan bahwa itu adalah Demokrat, yang menolak memberikan dukungan ke pasukan anti-komunis, yang merupakan penjahat sejati dalam cerita tersebut.

Orang yang bisa mengalami blowback terburuk dari dakwaan adalah Wakil Presiden George H.W. Bush, yang kabur untuk menggantikan Reagan. Skandal Iran Contra tampak seperti awan gelap karena kampanyenya. Namun Bush, dengan bantuan konsultan kampanye Lee Atwater, menanggapi sebuah respon politik penuh dengan secara kejam menyerang kandidat Demokrat Massachusetts Michael Dukakis, menuduh dia bersikap lunak terhadap kejahatan dan lemah dalam pertahanan, dan memastikan bahwa kebangkitan kembali Iran Contra tidak akan membunuh peluangnya untuk memenangkan kursi kepresidenan. best profit

Cara di mana para pemain politik yang berbeda – Presiden dan stafnya, kursi dan anggota dewan komite investigasi kongres, para pemimpin partai di Bukit, tidak puas dengan orang-orang Republik yang telah mengeluarkan peringatan tentang Presiden dan Mueller sendiri – bereaksi terhadap Tuduhan ini dalam beberapa minggu ke depan sama pentingnya dengan tuduhan itu sendiri. Akankah Presiden Trump, seperti yang telah dilakukannya di masa lalu, bereaksi berlebihan dengan membuat tweet dirinya menjadi lebih banyak masalah atau memicu krisis konstitusional dengan mencoba agar Mueller dipecat? Akankah Partai Republik yang mendukung dapat meyakinkan publik bahwa dakwaan tersebut tidak secara langsung melibatkan Presiden dalam melakukan kesalahan? Akankah orang-orang yang mungkin didakwa memberi Mueller informasi yang lebih merusak?

Tapi pertanyaan yang paling penting adalah apakah Demokrat dan Republik yang tidak loyal terhadap Presiden dapat melakukan apa yang telah dilakukan penyidik ​​era Nixon. Dapatkah mereka memastikan bahwa pengadilan, jaksa penuntut dan kongres mengkoordinasikan usaha mereka untuk memastikan bahwa tahap akhir pengambilan keputusan menarik dukungan bipartisan? Atau, apakah mereka akan jatuh ke dalam perangkap yang sama dengan era Kontra Iran, ketika keberpihakan menghalangi upaya untuk mengatasi besarnya kesalahan yang telah terjadi di cabang eksekutif? best profit

Sumber : CNN