PT Best Profit Futures Malang

Berjangka Jepang Turun Terkait Rebound Yen Pasca Kiwi Tergelincir

topixjap2-700x357

BESTPROFIT FUTURES (08/07) – Indeks berjangka Jepang turun pasca yen pertahankan gain terhadap dolar, dengan saham AS terkoreksi dari rekor di tengah spekulasi atas timeline tindakan Federal Reserve terkait tingkat suku bunga. Mata uang Selandia Baru melemah dan minyak mentah memperpanjang penurunan.

 

Nikkei 225 Stock Average berjangka setidaknya kehilangan 0,3 persen di Osaka dan Chicago, setelah indeks tersebut tergelincir dari level tertinggi lebih dari lima bulan kemarin. Yen berada di 101,86 per dolar pada pukul 07:25 pagi di Tokyo setelah sebelumnya naik 0,2 persen pada sesi terakhir dan yuan China bertahan di dekat level tertinggi tiga bulan di Hong Kong. Standard & Poor 500 berjangka sedikit berubah. Kiwi turun 0,2 persen setelah penurunan kepercayaan bisnis di negara tersebut. Minyak mentah di New York turun untuk hari kedelapan, penurunan terpanjang sejak 2009.

 

Jepang mengeluarkan data perdagangan dan transaksi berjalan atau current account hari ini, dengan Taiwan melaporkan data inflasi dan indeks kepercayaan bisnis di Australia juga jatuh tempo hari ini. Dengan The Fed akan mempublikasikan risalah dari pertemuan bulan Juni besok, Goldman Sachs Group Inc. menjadi bank terbaru untuk membawa ke depan proyeksinya saat tingkat suku bunga AS akan meningkat. Laporan AS terhadap hipotek dan kredit konsumen akan dirilis hari ini bersama dengan data perdagangan Jerman dan produksi industri Inggris. Update data inflasi China akan dirilis besok.(frk)

 

Sumber: Bloomberg