PT Best Profit Futures Malang

Begini Cara Facebook Menentukan Trending Topic di News Feed

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (27/8) – Setiap hari, entah berapa banyak status yang diperbarui oleh orang-orang di lingkaran pertemanan Anda. Belum termasuk dari Fanpages yang Anda sukai. Perlu diketahui, tidak semua status atau pembaruan lainnya akan ditampilkan di news feed Facebook Anda.

Sekarang, pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana Facebook menentukan apa yang Anda lihat di news feed Anda?

Berkenaan dengan hal itu, sebenarnya situs jejaring sosial telah menyusun algoritma yang berbeda untuk itu.

Terlepas dari hal-hal, seperti di mana Anda tinggal dan Fanpages apa yang Anda sukai, secara sederhana ada dua hal yang memengaruhi apa saja hal-hal yang akan muncul di news feed. Kedua hal itu adalah topik yang sedang banyak disebutkan dan topik yang tiba-tiba terlihat mengalami peningkatan dalam penyebutan. Demikian seperti dikutip dari laman Firstpost, Kamis (27/08/2015).

Misalnya, penyanyi Justin Bieber sering disebutkan di Facebook. Jadi total volume penyebutannya selalu tinggi dan bukanlah merupakan indikator yang baik apakah ia merupakan bagian dari trending topic atau bukan. Sehingga, Facebook akan mencari puncak penyebutan yang berhubungan dengan pembahasan-pembahasan normal mengenai Bieber.

“Ini berarti bahwa hal-hal yang sedang ngetren tidak hanya orang atau topik yang paling banyak disebutkan, semua hal tersebut harus terikat dengan beberapa jenis kejadian yang relevan,” tulis laporan itu.

Setelah sebuah topik diidentifikasikan sedang ngetren, topik itu disetujui oleh operator kontrol yang ditugaskan Facebook. Operator ini juga bertugas untuk menulis deskripsi singkat terkait trending topic.

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa orang-orang tidak bisa memilih apa yang Facebook tambahkan ke bagian trending. Hal itu senada dengan apa yang dikatakan oleh laporan tersebut, “Itu dilakukan secara otomatis oleh algoritma. Mereka hanya bisa memilih judul.”

(why/dhi)

 

Sumber : Liputan6