PT Best Profit Futures Malang

Bank of Japan siap untuk beli obligasi dan turunkan suku bunga lebih dalam

nikkei4-700x357

BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/4) – Bank of Japan siap untuk menambah program pembelian obligasi mereka dan memotong suku bunga lebih lanjut ke dalam wilayah negatif seiring usaha mereka untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negeri sakura itu, Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda mengatakan pada hari Rabu.

Bank sentral “tidak akan ragu untuk mengambil langkah-langkah pelonggaran tambahan dalam hal … kuantitas, kualitas dan tingkat suku bunga jika dinilai perlu,” kata Mr Kuroda dalam sebuah pidato di Columbia University di New York.

Bank sentral Jepang mengejutkan pasar pada bulan Januari dengan memotong suku bunga ke wilayah negatif, sebuah upaya untuk menjaga perekonomian dari penurunan ke stagnasi yang sudah mantap untuk lebih dari dua dekade terakhir. Langkah ini mengagetkan beberapa investor, karena memicu kekhawatiran bahwa bank sentral mungkin akan kehabisan alat yang dapat digunakan untuk merangsang ekonomi mereka.

Dewan kebijakan BOJ dijadwalkan untuk bertemu pada April 27-28 nanti dan merilis perkiraan kuartal pada harga dan ekonomi, bersama dengan keputusan kebijakan. (sdm)

Sumber: MarketWatch