PT Best Profit Futures Malang

Apple dan IBM buat aplikasi bersama

ibm-vs-apple

BESTPROFIT FUTURES (17/07) – Apple dan IBM telah mengumumkan kemitraan untuk mengembangkan aplikasi berorientasi bisnis untuk iPhone dan iPad.

Di samping itu, IBM akan mulai menjual kepada klien bisnisnya peranti mobile Apple yang sudah dipasang dengan perangkat lunak baru ini.

Kedua perusahaan ini pernah menjadi saingan, dengan sebuah iklan Apple di tahun 1994 yang menggambarkan dirinya sebagai penantang dominasi IBM.

Pengamat teknologi dari Gartner, Ken Dulaney, mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan seberapa pentingnya kesepakatan ini.

“Perusahaan membutuhkan fitur-fitur khusus untuk melindungi aplikasi mereka dan data terkait. Setahu kami IBM sekarang memiliki hak akses khusus terhadap fitur keamanan tertentu di peranti yang tidak dimiliki pihak lain,” kata Dulaney.

Kerja sama membuat aplikasi

“Hal ini memungkinkan IBM untuk menawarkan aplikasi dan layanan melalui peranti Apple … seperti perangkat lunak bisnis yang sudah dibentuk di bawah platform Windows,” kata Dulaney.

Dia menambahkan bahwa masih belum diketahui aplikasi apa yang akan dilahirkan dari kemitraan ini dan juga seperti apa kesepakatan keuangan di antara kedua perusahaan.

Siaran pers Apple-IBM tidak menyebutkan secara terinci apa yang akan dilakukan aplikasi “platform pertama IBM Mobile untuk iOS”.

Tetapi mereka mengatakan akan mengambil keahlian IBM dalam menganalisis informasi dalam jumlah besar guna membantu dalam bidang “ritel, perawatan kesehatan, perbankan, perjalanan dan transportasi, telekomunikasi dan asuransi” untuk mendapatkan efisiensi dan memanfaatkan sistem awan.

Sumber : BBC