PT Best Profit Futures Malang

Anjloknya Komoditas Bebani Investor, Saham Asia Berada di Zona Merah

ihsg-naik130114b

BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/11) – Saham Asia jatuh menyusul penurunan harga komoditas menyeret saham-bahan baku ke level yang lebih rendah, dengan BHP Billiton Ltd di jalur untuk m pada level terendah sejak 2008.

MSCI Asia Pacific Index kehilangan 0,1 persen ke level 134,16 pada pukul 09:00 pagi waktu Tokyo, pasca pasar Jepang dibuka kembali setelah libur kemarin. Saham bahan-baku memimpin kerugian di antara 10 kelompok industri indeks regional. Kemungkinan kenaikan suku bunga Federal Reserve meningkat tahun ini,mengirimkan dolar ke level yang lebih tinggi, membuat industri logam menjadi lebih mahal untuk pembeli yang memegang mata uang lainnya. Tembaga turun di bawah level $ 4.500 per metrik ton untuk pertama kalinya dalam enam tahun dan nikel menyentuh level terendah dalam lebih dari satu dekade. Minyak mentah AS naik kembali berada  di atas $ 42 per barel setelah Arab Saudi berjanji untuk membantu menstabilkan pasar.

Indeks Australia S & P / ASX 200 tergelincir 0,4 persen. BHP Billiton turun 1,7 persen di Sydney, hambatan terbesar pada indeks acuan regional. Rio Tinto Group turun 1,1 persen. (sdm)

Sumber: Bloomberg