PT Best Profit Futures Malang

Emas Perpanjang Kenaikan diatas Level $1,300

gold-bar-700x357

BESTPROFIT FUTURES (14/02) – Komoditi emas bergerak menuju kenaikan mingguan terbesar sejak Oktober seiring rilis data ekonomi A.S yang mengikuti peningkatan terhadap permintaan haven, dengan kepemilikan dalam ETP terbesar yang berekspansi menuju dua bulan tertinggi. Sementara perak siap untuk reli terpanjang sejak Maret 2008.

Bullion untuk pengiriman cepat naik sebanyak 0.3% ke level $1,307.16 per ons, harga tertinggi sejak 8 Novemberdan diperdagangkan pada level $1,305.38 jam 12:42 siang di Singapura. Emas telah diperdagangkan diatas pergerakan rata-rata 100-hari sejak 10 Februari dan pekan ini bergerak menuju penutupan diatas pergerakan rata-rata 200-hari untuk pertama kalinya sejak Februari 2013, bullion naik 3%.

Ketika prospek pemangkasan pembelian asset oleh the Fed telah membantu untuk memicu penurunan emas sebesar 28% selama 2013, pemangkasan stimulus yang dimulai pada Januari telah mempengaruhi saham market negara berkembang serta mata uang dan meningkatkan daya tarik emas sebagai safe haven.

Tahun ini Bullion naik 8.3% terhadap kecemasan bahwa pertumbuhan ekonomi A.S kemungkinan akan terhenti dan sei9ring dengan kemunduran dari index ekuitas MSCI All-Country World sebesar 1.5 percent.

Data kemarin menunjukkan bahwa penjualan retail A.S untuk Januari mengalami penurunan terbesar sejak Juni 2012, sementara klaim pengangguran pekan lalu naik diluar dugaan. Pemangkasan stimulus akan dilakukan secara bertahap, berdasarkan pernyataan janet yellan 11 Februari yang lalu, sambil menegaskan kembali bahwa pembelian yang terjadi tidak ditentukan.(tito)

Sumber : Bloomberg