PT Best Profit Futures Malang

6 Aplikasi untuk Anda yang Mudah Terganggu di Tempat Kerja

072416300_1439261064-splash_blas

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/8) – Seberapa sering seseorang merasa terganggu di tempat kerja? Sepanjang waktu, bukan? Gangguan-gangguan ini tentu saja berpotensi menurunkan produktivitas pekerjaan seseorang.

Dalam sebuah penelitian, seperti dikutip dari Mashable, Selasa (18/8/2015), hampir 50% dari pekerja yang disurvei dalam pengaturan kantor terbuka menunjukkan kurangnya privasi sebagai masalah yang signifikan dari hari ke hari.

Untungnya, teknologi telah membuatnya menjadi lebih mudah dari sebelumnya untuk menyingkirkan gangguan-gangguan tersebut, mengelola jadwal Anda secara lebih efisien, dan memfokuskan kembali prioritas seseorang.

Jika kecanggihan teknologi tampak bisa mengatasi masalah gangguan pekerjaan, inilah enam aplikasi yang layak untuk dicoba.

1. Isolator

Aplikasi ini membantu meminimalisasi gangguan-gangguan dengan menjaga fokus seseorang pada jendela aktif di layar laptop atau komputernya.

Berdasarkan pengaturan yang telah ditetapkan, Isolator benar-benar mampu menyembunyikan jendela aplikasi selain dari jendela aplikasi aktif yang sedang digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi menyembunyikan dock bar dan banyak fungsi lainnya.

Sayangnya, Isolator ini hanya tersedia untuk Mac. Namun sebagai pilihan alternatif, Le Dimmer dapat menjadi pilihan bagi pengguna Windows, yang sama efektifnya seperti Isolator.

2. Calendly

Calendly merupakan aplikasi penjadwalan berbasis web. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus memasukkan waktu atau jadwal kosong, yang mana Anda dapat hadir untuk sebuah pertemuan, menerima panggilan telepon, atau makan siang. Kemudian, Anda perlu mengirimkan jadwal itu ke rekan kerja atau klien.

Ketika mereka berencana menjadwalkan sesuatu, maka mereka dapat mengunjungi halaman Anda, memilih waktu kosong yang tersedia, dan mengklik ‘submit’. Selanjutnya, Calendly akan menambahkan kegiatan tersebut ke kalender Anda.

Dengan aplikasi ini, maka Anda tidak akan terganggu setiap kali mendapat permintaan penjadwalan karena Calendly mengatasi potensi gangguan tersebut dan membiarkan Anda terlibat dalam proyek apa pun yang sedang dikerjakan saat ini.

3. Todoist

Jika waktu Anda tidak terorganisasi dengan baik atau bahkan sangat sibuk, biasanya Anda sangat mudah terjebak untuk mencoba mencari tahu mana yang penting dan mana yang dapat ditunda. Untuk itulah Todoist hadir.

Sama halnya seperti Calendly, Todoist merupakan aplikasi yang tersedia di web. Namun, aplikasi ini juga bisa digunakan di banyak platform lainnya, seperti Android, iOS, dan Windows.

Todoist bekerja dengan membantu Anda mengatur daftar pekerjaan, berkolaborasi dengan rekan kerja pada tugas-tugas bersama, dan memprioritaskan pekerjaan, sehingga Anda tidak perlu mengira-ngira pekerjaan manakah yang perlu dilakukan lebih dulu.

4. Calm

Perlu istirahat? Tak peduli seberapa banyak Anda menikmati pekerjaan, seharian di ruang kerja tetap saja melelahkan. Namun, dengan bantuan Calm, Anda tetap bisa merasa ‘calm’.

Aplikasi ini menawarkan 7 sesi meditasi gratis dan terpandu yang berkisar dari dua sampai dua puluh menit, sehingga Anda selalu memiliki cara untuk me-recharge tubuh dan pikiran. Selain itu, Calm juga menawarkan tujuh hari perkenalan seputar kesadaran dan pikiran serta 50 lebih sesi meditasi premium lainnya.

5. Focus booster

Apapun jenis kepribadian Anda, Anda perlu berjuang menyingkirkan gangguan kerja agar menjadi disiplin dan memiliki fokus. Di sinilah Focus Booster hadir.

Berdasarkan teknik Pomodoro, yang mendorong istirahat pendek (3-5 menit) antara periode kerja, digital timer tidak hanya membantu Anda tetap fokus pada tugas, tetapi juga memastikan Anda beristirahat untuk meningkatkan produktivitas jangka panjang selama bekerja.

Tentukan pekerjaan dan waktu istirahat, kemudian mulai. Timer aplikasi ini tidak memungkinkan Anda untuk beristirahat di luar waktu istirahat yang ditetapkan, sehingga Anda ‘dipaksa’ untuk bekerja dan beristirahat, sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

6. Anti-social

Berbeda dengan kelima aplikasi sebelumnya, Anti-social bukanlah aplikasi, melainkan plugin untuk browser Mac atau Windows. Plugin ini berfungsi untuk menghindarkan Anda dari media sosial dan berselancar di dunia maya, ketika Anda harus menyelesaikan pekerjaan.

Plugin ini memungkinkan Anda untuk mengatur produktivitas secara bertahap, mulai dari lima belas menit sampai delapan jam, yang mencegah Anda mengakses media sosial, mengecek pemberitahuan, dan menghindari tenggat penyelesaian proyek.

(why/isk)

Sumber : Liputan6