PT Best Profit Futures Malang

3 Tips Agar Bisa Datang Tepat Waktu

Setiap orang yang memiliki kebiasaan terlambat, biasanya punya berbagai alasan yang berbeda dan mengubah kebiasaan ini memang sulit. Cobalah mengubah kebiasaan itu dengan melakukan beberapa tips berikut ini.

Cari pemicunya

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah cari tahu apa yang menjadi pemicu kebiasaan Anda terlambat. Apakah Anda tipe orang yang senang melakukan pekerjaan berdekatan dengan tenggat waktu? Atau apakah Anda punya kebiasaan mandi terlalu lama yang menyebabkan Anda terlambat berangkat kerja? Cari tahu apa penyebab kebiasaan itu dan mulailah untuk mengubahnya.

Rencanakan tiba lebih awal

Anda mungkin sudah merasa yakin bahwa bisa sampai di kantor dalam waktu satu jam, jadi jika Anda harus sampai kantor pukul 9, Anda berangkat dari rumah pukul 8. Tapi kadang ada hal tak terduga di luar perkiraan Anda, misalnya kecelakaan di jalan atau angkutan umum yang tiba-tiba mogok. Alih-alih berencana tiba tepat waktu, selalulah berencana tiba lebih awal 15-20 menit sebelumnya. Jeda waktu tersebut merupakan rencana cadangan seandainya ada kejadian di luar dugaan.

Tak apa jika harus menunggu

Saat ada janji bertemu dengan klien, sebaiknya Anda jadi pihak yang menunggu dan bukan yang ditunggu. Jika Anda takut merasa bosan menunggu, cobalah bawa sesuatu yang bisa menghilangkan rasa bosan tersebut. Tiba lebih awal akan membuat Anda lebih dihargai, ketimbang datang terlambat.

Sumber dari www.kabar24.com